Usai Serangan Paris, China Akan Perangi Muslim Uighur Lebih Sadis Lagi

0
580
Muslim Uighur
Muslim Uighur

XINJIANG (fokusislam) –  Serangan di Paris pada Jumat (13/11/2015)  lalu jadi alasan pemerintah China untuk menekan muslim Uighur di daerah Xinjiang. Menteri Dalam Negeri Cina, Wang Yi mengatakan, peperangan melawan kaum muslimin di daerah Xinjiang dibelahan barat Cina harus menjadi bagian penting dari perang melawan teroris.

China juga mengatakan bahwa orang-orang Uighur telah pergi ke Suriah dan Irak untuk bergabung dengan ISIS.

Xinhua melansir, Wang Yi merasa berkepentingan untuk turut serta dalam memerangi terorisme.

“Kita harus menjadi pemain utama yang PBB adakan untuk memerangi teroris sepenuhnya, dan selayaknya kita untuk membentuk Front Bersatu dalam masalah ini,” kata Wang, seperti dilansir Islammemo.

“China juga merupakan korban teror, dan pastilah dengan cara kita menindas Gerakan Islam di Turkistan Timur merupakan bagian penting untuk melawan teroris,” ujar Wang

Seperti diketahui,  PBB dan Amerika telah memasukan Organisasi Turkistan Timur dalam daftar “Kelompok Teroris” setelah serangan menara kembar WTC pada 2001.

Dengan alasan itu, pemerintah kafir China banyak membantai umat Islam dari etnis Uighur tanpa alasan yang jelas. China menyalahkan kaum muslimin atas semua kekerasan yang terjadi. Mereka menuduh umat Islam dengan sebutan “kaum ekstrimis.”

Reporter: Anang S
Redaktur: Budi M

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here