Wali Kota Jaksel Benarkan LIPIA Belum Dapat Izin Bangun Jembatan Penyeberangan

0
1290
Bus Transjabodetabek warna biru menabrak mahasiswi LIPIA
Bus Transjabodetabek warna biru menabrak mahasiswi LIPIA

JAKARTA (fokusislam) – Annisa Sholihah, mahasiswi Lembaga Ilmu Pengetahuan Islam dan Arab (LIPIA) ditabrak bus Transjabodetabek  dan meninggal dunia pada Kamis (19/11/2015) siang.

Kejadian berawal saat mahasiswi semester 4 jurusan persiapan bahasa Arab ini menyeberang jalan dari kampus menuju ke kostannya. Annisa ditabrak bus yang tengah melaju dengan kencang dari arah Mampang.

Kejadian kecelakaan didepan kampus LIPIA terbilang sering. Korban kebanyakan ditabrak saat menyeberang jalan oleh kendaraan yang melaju dengan kencang.

Menurut informasi di didapat Fokus Islam, pihak kampus sudah mengusahakan untuk membangun Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) namun tak pernah diberi izin oleh pemerintah. Padahal pihak LIPIA siap menanggung biaya untuk pembangunannya.

Wali Kota Jakarta Selatan, Tri Kurniadi membenarkan belum adanya izin untuk pembangunan jembatan penyeberangan di depan LIPIA.

“Siapa yang bilang gak boleh (bangun jembatan)?, itu belum dapat izin,” kata Tri Kurniadi kepada Fokus Islam, Jumat (20/11/2015)

Untuk memastikan hal tersebut, Tri akan menanyakan kepada dinas perrhubungan yang berwenang dalam masalah ini. “Saya suruh dinas perhubungan untuk mengecek secepatnya,” ujar Tri.

Menanggapi tentang biaya pembangunan jembatan dari pihak LIPIA, Tri meresponnya dengan baik. “Orang mau izin masa gak boleh?, apalagi biaya dari dia, iya gak?,” tegas Tri.

Reporter: Anang Supriadi
Redaktur: Budi Marta

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here