Mahasiswi LIPIA Meninggal Saat Menuntut Ilmu, Semoga Allah Mudahkan Jalan Baginya Menuju Surga

0
549
ilustrasi menuntut ilmu
ilustrasi menuntut ilmu

JAKARTA (fokusislam) – Perkara ajal merupakan rahasia mutlak milik Allah. Siapapun diantara kita, tidak pernah tahu kapan Allah mengutus malaikat maut untuk datang menjemput. Yang jelas, sungguh berbahagia ketika seseorang bisa menghadap Allah dalam keadaan yang baik, dalam keadaan khusnul khatimah.

Tengah pekan lalu, berita duka datang dari Lembaga Ilmu Pengetahun Islam dan Arab (LIPIA) Jakarta. Salah satu mahasisiwinya, Annisa Shalihah, tertabrak bus Tranjabodetabek dan membuatnya harus menghembuskan nafasnya yang terakhir meskipun sempat dibawa ke rumah sakit.

Annisa, warga Desa Rawahingki, Kecamatan Cileungsi, meninggal pada Kamis (19/11/2015). Menurut dosennya, Annisa meninggal saat pulang dari menuntut ilmu. Annisa juga diketahui membawa beragam buku-buku agama, seperti kitab Tafsir, Hadits dan lainnya. Tak ketinggalan pula mushaf Al-Quran ada di dalam tasnya.

Dalam sebuah hadits, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda :

مَنْ سَلَكَ طَرْيْقاً يَلْتمِسُ فيه عِلْماً سَهَّلَ الله لَهُ بِهِ طَرِيْقاً إلى الْجَنَّةِ

Barangsiapa menempuh jalan untuk mencari ilmu, Allah akan mempermudah baginya jalan menuju surga” (H.R Muslim)

Banyak yang merasa kehilangan dengan sosok Annisa. Tapi Annisa sendiri telah menunaikan apa yang menjadi kewajibannya. Dan janji Allah, akan memudahkan jalan ke surga bagi mereka yang meniti jalan untuk menuntut ilmu. Sesungguhnya Allah tidak pernah mengingkari janji-Nya.

Red : Aziz Rachman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here