KPMI Akan Buka Sekolah Entrepreneur

0
184
Sidang komisi Rakernas KPMI ke-4 di Banjarmasin
Sidang komisi Rakernas KPMI ke-4 di Banjarmasin

BANJARMASIN (fokusislam) – Komunitas Pengusaha Muslim Indonesia (KPMI) telah sukses menyelesaikan Rakernas ke-4 pada Ahad (22/11/2015) di Banjarmasin. Diantara hasil rekomendasi dari acara itu adalah rencana pendirian sekolah khusus entrepreneur atau KPMI Entrepreneur School (KES).

“KPMI Entrepreneur School ini semacam kursus untuk pengusaha muslim yang materi pelajarannya membahas tentang muamalah dan manajemen bisnis modern,” kata Ketua KPMI, Ir. Nur Syamsu kepada Fokus Islam usai acara Rakernas di Banjarmasin, Ahad (22/11/2015).

Nur Syamsu mengatakan, lama waktu belajar di KES selama 16 hari dan bertempat di Jakarta. “Nanti pengajarnya dari Pembina KPMI sendiri dan tenaga manajemen dari unsur-unsur KPMI sendiri,” ujarnya.

Selain materi pelajaran diniyah yang terkait dengan muamalah, pada sekolah ini juga akan diadakan sharing antar pengusaha yang sudah sukses menjalankan bisnisnya.

“Ada materi manajemen bisnis modern dan sharing dari pengusaha-pengusaha,” terangnya.

Untuk peserta, lanjut Nur Syamsu, siswa yang boleh mendaftar pada KES adalah mereka yang sudah berprofesi sebagai pengusaha.

“Ini prioritas untuk pengusaha, karena bisa jadi bekal mereka dalam menjalankan usahanya,” tegasnya.

Adapun usia minimal peserta, Nur Syamsu tidak membatasinya, umur berapapun boleh mendaftar dan ikut KES. “Berapa saja boleh, asalkan dia pengusaha,” terangnya.

Reporter: Budi Marta

LEAVE A REPLY