Mufti Besar Arab Saudi Serukan Dukungan untuk Turki

0
409
Mufti Arab Saudi
Mufti Arab Saudi

JEDDAH (fokusislam) – Mufti Besar Kerajaan Arab Saudi, Syaikh Abdul Aziz Alu Syaikh menekankan akan pentingnya membantu kondisi yang kini dialami Turki. Syaikh Abdul Aziz pun  menegaskan sudah selayaknya negara-negara Islam berdiri bersama Turki dalam menghadapi krisis yang terjadi.

“Turki adalah negara islam yang besar. Kaum muslimin harus mengetahui bahwa kehilangan Turki adalah sebuah kerugian bagi negara dan umat Islam,” kata Syaikh Abdul Aziz Alu Syaikh.

Pernyataan Syaikh Abdul Aziz Alu Syaikh merupakan jawaban dari pertanyaan yang diajukan dalam salah satu acara televisi di Arab Saudi, demikian seperti dikutip dari Aljazeera, Sabtu (5/12/2015).

Syaikh juga menjelaskan perlunya dukungan sikap dari negara-negara Islam terhadap Turki pasca insiden penembakan pesawat Rusia yang melanggar wilayah udara Turki pada Tanggal 24 bulan lalu. Berikut videonya :

Sebelumnya, Persatuan Ulama Muslim Se-Dunia juga Menyeru kepada negara negara islam dan ummat islam agar mendukung Turki dan perekonomiannya, dengan segala cara yang mungkin bisa dilakukan. Baca beritanya di : Persatuan Ulama Muslim Se-Dunia Fatwakan Dukungan Bagi Turki

Persatuan Ulama Muslim Se-Dunia menjelaskan betapa pentingnya peran Turki terhadap perkara yang dialami ummat islam, lebih khusus lagi peran Turki terhadap perjuangan warga Suriah melawan Bashar Asad, dimana ratusan ribu sudah terbunuh, puluhan ribu terluka dan sampai saat ini masih berlangsung.

Dukungan terhadap Turki juga disampaikan oleh sai terkenal Arab Saudi, Syaikh Muhammad Al-Alarifi. Baca beritanya di : Syaikh Dr. Muhamad Al-Arifi Berikan Dukungan Untuk Pemerintah Turki

Rep : Umar Rudini
Red : Aziz Rachman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here