Insiden Syaikh Aidh Al-Qarni Ditembak, Dubes Arab Saudi untuk Filipina : Syaikh Al-Qarni Baik-Baik Saja

0
150
Syaikh Al-Qarni saat memberikan ceramah di kota Zamboanga, sesaat sebelum insiden terjadi
Syaikh Al-Qarni saat memberikan ceramah di kota Zamboanga, sesaat sebelum insiden terjadi

MANILA (fokusislam) – Penulis buku mega best seller Laa Tahzan, Syaikh Aidh Al-Qarni ditembak orang tak dikenal dalam lawatannya ke kota Zamboanga Filipina. Syaikh Al-Qarni yang juga da’i terkenal Arab Saudi mendapatkan tembakan di tangan pada Selasa malam (1/3/2016).

Inormasi yang beredar menyebut bahwa tembakan yang dilancarkan menewaskan beberapa pengawal Syaikh Al-Qarni. Meskipun tidak lama kemudian, hal itu dibantah oleh Duta Besar Arab Saudi untuk Filipina, Abdullah Al-Bashiri.

Al-Bashiri sendiri memastikan bahwa Syaikh DR Aidh Al-Qarni berada dalam keadaan baik-baik saja pasca insiden penembakan yang terjadi Selasa malam (1/3/2016).

“Syaikh Al-Qarni berada dalam kesehatan yang baik. Serta tidak ada seorang pengawal pun yang meninggal karena insiden penembakan tersebut,” kata Al-Bashiri seperti dikutip dari al-oma, Rabu (2/3/2016).

Al-Bashiri juga menyebut bahwa pihaknya telah memberikan respon terbaik dengan segera memindahkan Syaikh Al-Qarni ke rumah sakit di ibukota Manila.

“Kami telah memindahkan Syaikh ke sebuah rumah sakit di Manila, guna menuntaskan proses pengobatan dan pemeriksaan intensif,” tambahnya lagi.

Sementara itu Juru Bicara Kepolisian Filipina Helen Galvez, luka tembak tersebut tidak mengancam nyawa Al-Qarni. Pihak kepolisian juga belum bisa mengetahui motif tindakan penembakan tersebut.

“Kami masih belum tahu dari kelompok mana mereka dan motif penembakan,” kata Galvez.

Red : Aziz Rachman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here