Jika Trump Jadi Presiden AS, Banyak Warga AS Akan Pindah ke Kanada

0
217
Donald Trump
Donald Trump

NEW YORK (fokusislam) – Bakal calon presiden AS Donald Trump memperoleh banyak dukungan untuk menjadi calon Presiden AS dari Partai Republik. Perolehan Trump berdasarkan catatan merajai di tujuh negara.

Keberhasilan Trump meraih banyak suara untuk menjadi calon Presiden AS membuat banyak warga AS resah. Entah serius atau tidak, diyakini banyak warga AS yang memikirkan untuk pindah negara ke Kanada.

Salah satu indikasinya, angka pencarian “Bagaimana cara pindah ke Kanada” di Google meningkat tajam, seperti dicuitkan editor data Google, Simon Rodgers.

“Pencarian ‘Bagaimana saya dapat pindah ke Kanada’ di Google meningkat +350% dalam beberapa jam terakhir,” cuit Rogers, melalui akun Twitter pribadinya, Selasa (2/3/2016).

Puncaknya, pada tengah malam, pencarian “Bagaimana saya dapat pindah ke Kanada” melonjak hingga lebih dari 1.000 persen menurut data Google Trends. Menurut The Telegraph yang merujuk pada grafik Google Trends, melonjaknya pencarian tersebut dapat dikorelasikan dengan kabar kemenangan Trump.

Pada 01.00 GMT, Trump dinyatakan menang di Alabama, Massachusetts, dan Tennessee setelah sebelumnya unggul di Georgia. Grafik Google Trends menunjukkan peningkatan tertinggi pada jam tersebut, demikian seperti dikutip dari CNN.

Donald Trump, merupakan bakal calon presiden AS dari Partai Republik. Trump menjadi sosok kontroversial lantaran kebenciannya terhadap islam dan umat Islam.

Red : Aziz Rachman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here