Ternyata Garam Sangat Bermanfaat untuk Kesehatan

0
271
Ilustrasi
Ilustrasi

JAKARTA (fokusislam) – Siapa sangka, garam ternyata memiliki khasiat yang luar biasa bagusnya. Hal ini karena garam kaya akan kandungan mineral dan memiliki sifat penyembuhan. Bahkan, para ahli menyebut bahwa garam murni alami mengandung hampir 80 mineral di dalamnya. Itulah mengapa garam baik untuk metabolisme, tulang, sistem kekebalan tubuh dan kadar gula darahmu.

Dilansir CNN, garam sendiri ada dua jenis yaitu garam dapur atau garam meja dan garam laut. Garam meja merupakan olahan dari garam laut. Butiran garam ini lebih halus dan biasanya diberi tambahan mineral lainnya seperti iodium, nutrisi yang penting bagi manusia.

Sedangkan garam laut merupakan garam hasil dari penguapan air laut dan belum diproses. Garam ini mempunyai kadar iodium yang sangat kecil. Kandungan lainnya adalah klor, natrium, sulfat, magnesium, kalsium, dan kalium.

Untuk pengobatan, bisa memilih garam laut karena sifatnya yang lebih alami. Belum ada pengolahan dan penambahan bahan lainnya, atau masih bebas dari proses kimiawi.

Untuk mengambil manfaat garam, cobalah memasukan 3 sendok garam murni ke sebuah teko atau kendi kecil dan mengisinya dengan air. Tutup dan biarkan tetap seharian.

Hari berikutnya, siapkan secangkir air hangat dan tambahkan larutan garam untuk meminumnya. Konsultasikan dengan dokter sebelum kamu mencoba larutan garam ini setiap pagi.

Sekarang, marilah lihat manfaatnya:

Baik untuk pencernaan

Setelahmeminum air garam, kelenjar liur dan asam lambung seperti terangsang dan keduanya baik untuk pencernaan.

Membunuh Bakteri

Mineral yang hadir dalam air garam juga dapat medetoksifikasi sistem tubuhmu. Hal ini juga mengandung zat antibakteri yang akan membunuh bakteri dalam sistem tubuh.

Baik untuk kulit

Mineral yang hadir dalam garam dapat meningkatkan kualitas kulit.

Mencegah peradangan

Ketika tubuh gagal mendapatkan cukup natrium, kadar renin (enzim) dan aldosteron (hormon) dapat meningkat yang selanjutnya dapat menyebabkan peradangan. Oleh karena itu, minumlah air garam alami karena dapat membantu mencegah peradangan.

Tulang lebih sehat

Air garam secara tidak langsung dapat membantu tulang kamu menjadi lebih sehat. Sebenarnya, ketika darah menjadi asam, tubuh kamu menggunakan kalsium dari tulang untuk menetralkan itu. (ibnu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here