Jadi Peserta Lomba Hafidz Internasional Paling Kecil, Alhamdulillah Musa Sabet Juara Tiga

0
3287
Musa saat menerima penghargaan
Musa saat menerima penghargaan

KAIRO (fokusislam) – Nama Musa, hafidz cilik asal Indonesia sudah tidak asing lagi di telinga kita. Prestasi-prestasi membanggakan pernah didapat Musa baik yang berskala lokal, nasional hingga internasional.

Nah, beberapa hari yang lalu Musa bersama ayahnya berangkat ke Mesir untuk mengikuti Musabaqah Hifzil Quran di Syarmu Syaikh, 10-14 April 2016. Bersama dengan sekitar 80 peserta lainnya, Musa menjadi satu-satunya wakil Indonesia di ajang tersebut.

Dengan usianya yang baru 7 tahun, Musa menjadi peserta termuda dan terkecil. Musa, berhasil mengundang decak kagum dari para juri serta perwakilan negara lainnya. Media-media Mesir bahkan mengangkat berita Musa sebagai salah satu berita utama.

Dalam ajang tersebut, Musa diminta untuk menuntaskan 6 soal. Seluruh soal berhasil dilalui Musa dengan tenang, tanpa ada salah maupun lupa. Lancarnya bacaan dan ketenangan Musa dalam membawakan ayat-ayat Al-Quran yang ditanyakan membuat Ketua Dewan Juri Sheikh Helmy Gamal, Wakil Ketua Persatuan Quraa Mesir dan sejumlah hadirin meneteskan air mata.

Musa bersama peserta lomba lainnya
Musa bersama peserta lomba lainnya

Setelah tampil, Musa langsung diserbu oleh oleh para hadirin untuk berfoto dan mencium kepalanya sebagai bentuk takzim sesuai budaya masyarakat Arab. Tak mau ketinggalan, Dewan Juri dan panitia dari Kementerian Wakaf Mesir ikut pula meminta Musa untuk berfoto dengan mereka.

Berdasarkan penelusuran fokusislam.com dari media-media timur tengah, diketahui Musa yang berada di kelompok umur terkecil berhasil menyabet juara tiga dengan nilai 91,17%

Musa, menginspirasi banyak keluarga muslim di tanah air. Semoga muncul Musa-Musa lainnya dari Indonesia. (azman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here