Allahu Akbar, Di Hadapan 20 Ribu Audiens Mahasiswa Ini Masuk Islam di Acara Zakir Naik

0
1593
Senkiran dan Dr Zakir Naik
Senkiran dan Dr Zakir Naik

MELAKA (fokusislam) – Seorang mahasiswa Universitas Teknik Malaysia Melaka (UTeM) mengucapkan dua kalimah syahadah dengan dibimbing oleh dai kondang asal India, Dr Zakir Naik. Proses pengucapan syahadah dilakukan setelah mahasiswa bernama Senkiran Dharma itu yakin dengan jawaban diberikan Dr. Zakir Naik saat kuliah umum  di universitas bersangkutan, demikian seperti dikutip dari The Malay Online, Senin (18/4/2016).

Dharma membuat keputusan untuk memeluk Islam setelah mengajukan pertanyaan kepada Dr Zakir Naik tentang konsep surga dan neraka bagi orang Islam dan non Muslim.

“Ya, saya sudah menunggu untuk melakukan ini selama ini,” katanya ketika ditanya oleh Dr Zakir terkait keputusannya untuk memeluk Islam.

Dr Zakir Naik kemudian meminta izin kepada sekitar 20 ribu audiens untuk memimpin Senkiran mengucapkan kalimat syahadat dalam bahasa Arab diikuti terjemahannya dalam bahasa Inggris. Usai mengucap dua kalimah syahadah, Senkiran menerima hadiah al-Quran dari Zakir sambil diiringi laungan takbir.

Senkiran ketika ditemui wartawan mengatakan, dia telah mempelajari dan mendalami Islam sejak tiga tahun lalu setelah saudara kembarnya memeluk agama itu dan mulai tertarik untuk lebih memahaminya.

Lebih 20 ribu orang menghadiri ceramah Dr Zakir berjudul’Islam – Problems and Solutions to Humanity’ (Islam – Masalah dan Penyelesaian kepada Kemanusiaan). Diantara yang hadir adalah Ketua Menteri Melaka Datuk Seri Idris Haron, Senator Tan Sri Mohd Ali Rustam, Wakil Konselor UTeM Prof Datuk Dr Shahrin Sahib dan kalangan pejabat negeri Melaka.

Sebelum berbicara di UteM, Dr Zakir Naik telah memberikan empat ceramah di Terengganu dan satu di Kuala Lumpur. (azman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here