Wujudkan Dakwah Profesional, ARTVISI Gelar Pelatihan Media di Bogor

0
172
Logo ARTVISI
Logo ARTVISI

JAKARTA (fokusislam) – Asosiasi Radio-Televisi Islam Indonesia (ARTVISI) mengadakan pelatihan bagi anggotanya selama tiga hari mulai Jumat hingga Ahad (22-24/4/2016).

Acara dengan tema “Pelatihan Profesional media Artvisi 3” ini diselenggarakan di Pondok Pesantren Madinatul Qur’an Jonggol Kabupaten Bogor.

Sekretaris Jenderal ARTVISI, Diding Sobarudin mengatakan, pelatihan ini akan diisi oleh para praktisi media dari berbagai bidang keahlian.

“Ada materi tentang pembuatan streaming, pengambilan gambar, editing audio, ide kreatif, broadcasting hingga teknik penulisan berita,” ujar Diding saat dihubungi Fokus Islam, Rabu (20/4/2016).

Pelatihan ini, kata Diding, dengan maksud agar media-media, baik televisi maupun radio, yang dibawah naungan ARTVISI lebih profesional dalam bertugas dan berkarya.

Pihak panitia mengundang beberapa pelatih ternama dari berbagai media, seperti Pracoyo Wiryoutomo dari tim Khazanah Trans7. Beberapa tokoh juga akan hadir dalam acara ini, seperti Hakim Mahkamah Konstitusi Patrialis Akbar, Da’i ternama Ustadz Badrusalam dan Ustadz Zainal Abidin.

Seperti diketahui, ARTVISI adalah sebuah perkumpulan media yang berlandaskan Islam Ahlussunnah Wal Jamaah dengan anggota lebih dari enam puluh media yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Pembentukan organisasi ini dilakukan melihat pentingnya kordinasi, kerja sama dan penyatuan visi dan misi dari berbagai media ini. (ibnu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here