Menyedihkan, Bocah Lelaki Suriah Ini Ingatkan Dunia Pada Aylan

0
323
Jamal Asyqar - Aylan Kurdi
Jamal Asyqar - Aylan Kurdi

ALEPPO (fokusislam) – Sebuah foto kembali menggemparkan jagat dunia maya di Timur Tengah. Seorang bocah lelaki asal kota Aleppo, menjadi korban kebrutalan rezim yang berkuasa.

Yang membuat masyarakat gempar adalah karena posisi meninggal bocah lelaki bernama Jamal Asyqar ini hampir sama seperti meninggalnya Aylan Kurdi, bocah Suriah yang meninggal saat mengungsi ke negara lain.

Dikutip dari islammemo, Sabtu (23/4/2016), Jamal menjadi salah satu korban meninggal bersama dengan 19 orang lainnya. Penyebabnya adalah serangan pesawat militer rezim yang menargetkan para pejuang kemerdakaan Suriah, Jumat (22/4/2016). Alih-alih mengenai pejuang, justru warga sipil yag harus menderita akibat serangan tersebut.

Menurut para aktivis dan saksi mata, korban jiwa berjatuhan setelah mendapat 14 gempuran ledakan dari pesawat militer rezim. Selain korban jiwa, masih ada puluhan lainnya yang mengalami luka-luka.

Untuk diketahui, beberapa bulan lalu foto Aylan Kurdi menjadi viral dan membuat banyak warga dunia menangis. Aylan, yang tengah mengungsi bersama dengan keluarganya harus meregang nyawa dan meninggal di pinggiran perairan Turki. (azman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here