Syiah Mengancam Akidah, Moral dan Keutuhan NKRI

0
76
Ustadz Muhammad Said Abdusshomad menyampaikan taushiyah dihadapan jamaah
Ustadz Muhammad Said Abdusshomad menyampaikan taushiyah dihadapan jamaah

JAKARTA (fokusislam) – Ketua Lembaga Penelitian dan Pengkajian Islam (LPPI) Indonesia Timur Ustadz Muhammad Said Abdusshomad mengatakan, saat ini sebenarnya umat Islam diuntungkan dengan diterbitkannya buku panduan tentang penyimpangan Syiah oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat.

“Itu harus terus di sosialisasikan kepada masyarakat. Perlu dijelaskan kepada mereka bahwa MUI sudah memberikan sikap tentang bahayanya Syiah,” kata Ustadz Said dalam taushiyah ushai shalat shubuh di acara daurah “Naqdh Aqoid Asy Syiah Al Imamiyah” di Jakarta pada Jumat (6/5/2016)

Menurut Ustadz Said, dalam buku terbitan MUI tersebut sudah sangat lengkap dan jelas disebutkan bahwa Syiah adalah ajaran yang sangat berbahaya. “Jadi yang bilang berbahaya ini adalah MUI,” ujarnya.

Bentuk bahaya yang disebutkan dalam buku itu mencakup masalah akidah, moralitas dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Dalam bidang akidah, Syiah ini dengan terang mengkafirkan para sahabat nabi yang mulia. Juga keyakinan lainnya,” terangnya.

Adapun masalah moral, lanjut beliau, Syiah memiliki keyakinan nikah Mut’ah yang dalam hal ini dapat merusak generasi muda. “Nikah mut’ah itu merusak moral,” jelasnya.

Sedangkan kaitannya Syiah dan keutuhan NKRI, Ustadz Said mengatakan bahwa Syiah memiliki doktrin imamah.

“Dalam Syiah ada imamah, yang jelas itu bertentangan dengan undang-undang negara kita,” tandasnya. (ibnu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here