Lagi, Pemain Bola Temui Ajalnya Saat Bertanding di Lapangan

0
60
Patrick Ekeng saat bermain bola di lapangan (Sumber: BBC)
Patrick Ekeng saat bermain bola di lapangan (Sumber: BBC)

BUCHAREST (fokusislam) – Ajal manusia hanya Allah yang tahu. Ketika Allah berkehendak untuk mencabut nyawa manusia, tak ada yang bisa mengelaknya, apapun kondisinya dan dimanapun tempatnya.

Seperti yang menimpa Patrick Ekeng, gelandang tim Dinamo Bucharest (klub sepak bola Rumania). Pria berusia 26 tahun ini ambruk dilapangan dan langsung tewas. Ekeng diduga terkena serangan jantung.

Dilansir BBC pada Sabtu (7/5/2016), Ekeng jatuh ke tanah di menit ke-70 saat turun dalam pertandingan liga Rumania antara Dinamo dan Viitorul yang disiarkan televisi. Ia dinyatakan meninggal di rumah sakit dua jam kemudian. Asosiasi Sepakbola Kamerun mengukuhkan kabar itu lewat Twitter.

Patrick Ekeng sebelumnya bermain untuk Le Mans, Prancis, dan Lausanne, Swiss. Ekeng merupakan pemain nasional Kamerun kedua yang tewas setelah ambruk di lapangan saat bertanding.

Pada tahun 2003, gelandang internasional Kamerun Marc-Vivien Foe meninggal setelah jatuh pingsan dalam pertandingan Piala Konfederasi melawan Kolombia di Perancis.

Tahun lalu, dalam selang waktu kurang dari satu bulan, dua pemain klub Belgia tewas setelah ambruk di lapangan.

Gregory Mertens, 24 tahun tewas setelah memperkuat tim cadangan klubnya, Sporting Lokeren, melawan Genk, 28 April 2015.

Beberapa waktu kemudian, pada 8 Mei 2015, Tim Nicot meninggal saat bermain memperkuat klub divisi empat Wilrijk-Beerschot.

Tahun 2012, pemain Bolton, Fabrice Muamba ambruk saat tampil memperkuat timnya di Piala FA melawan Tottenham Hotspur. Hanya saja Muamba saat itu tidak sampai tewas. (ibnu)

LEAVE A REPLY