Pemuda Suriah Ini Buat Desain Gambar Masa Depan Negaranya

0
296

BERLIN (fokusislam) – Seorang pemuda Suriah, Hamdi Hawari membuat 12 desain gambar kota-kota Suriah di masa yang akan datang. Desain tersebut menurut Hawari, merupakan harapan dari warga Suriah di mana pun mereka berada.

12 kota yang ada dalam gambar Hawari adalah kota-kota yang sebagian besarnya hancur karena krisis yang berkepanjangan. Diantaranya adalah kota-kota besar seperti Damaskus, Deir Zour, Dar’a, Hama, Banias, Aleppo dan Idlib.

Hawari sendiri memberi judul gambar desainnya dengan “Al-Yaum Wa Ghadan” yang berarti Hari Ini dan Masa Depan. Ia meletakkan gambar kota-kota yang rusak parah, dan memberikan background gedung-gedung di belakang  kota-kota tersebut.

Berikut beberapa desain gambar masa depan yang dibuat oleh Hamdi Hawari yang dikutip dari alarabiya, Rabu (25/5/2016).

aleppodeer zourdaraabaniasHawari sendiri merupakan pemuda Suriah berusia 28 tahun. Hawari melarikan diri dari negaranya bersama dengan ratusan ribu lainnya. Dua tahun lalu Hawari menjadi pengungsi dan memasuki negara Jerman.

“Saya berusaha untuk menggambarkan kota-kota kami yang rusak parah. Tapi di masa depan, warga kami akan kembali datang untuk membangunnya. Suriah yang baru,” kata Hawari. (azman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here