Ramadhan Ini, Indonesia Kedatangan 12 Imam dari Palestina

0
233

JAKARTA (fokusislam) – Sekitar 12 orang Imam Masjid dari Palestina akan hadir menyapa Indonesia jelang dan selama Ramadhan. Mereka bahkan sudah sampai di Indonesia dan akan melakukan serangkaian kegiatan selama bulan suci Ramadhan.

Kegiatan ini diselenggarakan atas prakarsa dari Sahabat Al-Aqsa. Para imam ini akan memberikan kemanfaatan bagi umat Islam di Indonesia dalam program SIRAMAN MANIS, yang merupakan singkatan dari “Silaturrahim Ramadhan Imam-imam Suriah dan Palestina ke Indonesia”.

“Ini negeri kami yang kedua. Negeri dengan Muslim terbesar. Sungguh kami sudah lama ingin silaturrahim dengan Muslimin di Indonesia. Semoga silaturrahim bulan Ramadhan ini kekal dunia  akhirat, “ demikian disampaikan Syeikh Ahmad Athif Ahmad Ziada, seorang imam tahfizh dan pengajar Al-Quran di Markaz Tahfidz Al Qur’an Madama, Nablus, Tepi Barat saat tiba di Bandara Soekarno-Hatta, yang dikutip dari hidayatullah, Jumat (3/6/2016).

Sebelumnya, Ramadhan 2015, Syeikh Ahmad Ziada telah berkunjung ke Indonesia dalam program Silaturrahim Ramadhan Imam-imam Palestina & Suriah (SIRAMAN MANIS) yang diselenggarakan lembaga kemanusiaan, Sahabat al-Aqsha. Selama sebulan, ia bersilaturrahim dengan warga Indonesia (khususnya Malang dan Surabaya), guna menjadi imam shalat tarawih di mushollah, masjid, kampus dan mengajar al-Quran.

Menurut Moh Fani Rahman dari Sahabat Al-Aqsha, ada beberapa empat alasan penting yang harus diketahui kaum Muslimin di Indonesia.

Pertama, “SIRAMAN MANIS” dilakukan sebagai bentuk  memperkuat jalinan cinta dan pertautan hati antara Muslimin di Indonesia dengan saudara Muslim di Palestina-Suriah yang saat ini sedang berjuang mewakili harkat kaum Muslim di seluruh dunia dalam menghadapi kemunkaran; Rezim Zionisme-Yahudi (Palestina) dan Rezim Nusairiyah-Alawiyah (Suriah)

Kedua, mendatangkan mereka guna menjadikan al-Quran sebagai pengikat persaudaraan sejati, yang akan bertahan di dunia dan akhirat.

Ketiga, untuk memaksimalkan turunnya pertolongan Allah di Bulan Suci Ramadhan lewat ibadah yang shahih dan khusu’ serta silaruraahmi yang tulus.

Keempat, perlunya dibuka kesempatan seluas mungin bagi masyarakat Indonesia untuk berjihad harta di jalan Allah, dengan cara membantu saudara-saudara yang saat ini dizalimi dan sedang menghadapi ujian di Palestina dan Suriah.

Karena itu menurut Moh Fani Rahman, mereka yang dihadirkan adalah para imam-imam terpilih, yang bacaan al-Qurannya insyaALlah bagus dan bisa menjelaskan kondisi terkini di Palestina dan Suriah.

Tahun ini, diantara kota-kota yang akan disinggahi para imam adalah; Jabodebek, Jawa Timur, Jawa Barat, DIY, Sumatera Selatan, Sumatera Utara, Kepulauan Riau, Kalimantan Timur, Sulawesi Selatan, Denpasar, NTB dan Timika. (azman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here