Ternyata Muhammad Ali Pernah Berkunjung ke LIPIA Jakarta

0
405
Muhammad Ali saat berkunjung ke LIPIA Jakarta
Muhammad Ali saat berkunjung ke LIPIA Jakarta

JAKARTA (fokusislam) – Petinju legendaris dunia Muhammad Ali yang meninggal dunia pekan lalu pernah tiga kali berkunjung ke Indonesia. Ali berkunjung saat bertanding 20 Oktober 1973, 19 Maret 1990 dan 23 Oktober 1996

Pada bulan Maret 1990, Muhammad Ali datang ke kampus Lembaga Ilmu Pengetahuan Islam dan Arab (LIPIA) Jakarta. Saat itu kampus LIPIA masih berada di daerah Matraman Jakarta Pusat.

Di Perguruan Tinggi milik Kerajaan Arab Saudi Muhammad Ali bertemu dengan para pengajar dan mahasiswa. Dari foto yang didapat redaksi fokusislam, terlihat para mahasiswa ramai mengerumuni Ali.

Ali Lipia 2

Menurut informasi dari salah satu dosen LIPIA saat ini, Azhari Hatim, dia mengatakan bahwa kunjungan Muhammad Ali ini terjadi pada hari Senin, 19 Maret 1990.

“Dalam catatan buku harian seorang kawan, Muhammad Ali berkunjung ke LIPIA pada hari Senin 19 Maret 1990,” kata Azhari, seperti diterima redaksi, Sabtu (11/6/2016).

Menurut Azhari, tangan Muhammad Ali saat itu sudah gemetar ketika bersalaman dengan dosen dan mahasiswa.

“Tangan Muhamamd Ali sudah gemetar ketika kita jabat. Rahimahullah,” ujar Azhari.

Seperti diketahui, Muhammad Ali dikabarkan menderita penyakit parkinson dalam waktu yang lama. Parkinson adalah degenerasi sel saraf secara bertahap pada otak bagian tengah yang berfungsi mengatur pergerakan tubuh. Gejala yang banyak diketahui orang dari penyakit Parkinson adalah terjadinya tremor atau gemetaran. (ibn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here