OKI Gelar Buka Bersama Ratusan Pengungsi Rohingya di Malaysia

0
72

KUALA LUMPUR (fokusislam) – Organisasi Kerjasama Islam (OKI) menggelar acara buka bersama para pengungsi Rohingya di Kuala Lumpur, Malaysia. Acar dihadiri sekitar 500 pengungsi Rohingya dan digelar di Masjid Sayyidina Utsman bin Affan, Kuala Lumpur, Sabtu (18/6/2016).

Pimpinan Lembaga Kemanusiaan OKI di Myanmar, Datuk Sri Sayyid Hamid Bar dalam sambutannya mengatakan bahwa para pengungsi ini merupakan korban kesewenang-wenangan kelompok mayoritas di Myanmar.

“Sesungguhnya, fanatisme buta-lah yang menyebabkan saudara-saudara kita ini menjadi pengungsi, terusir dari negerinya sendiri,”kata Datuk Sri Sayyid Hamid Bar.

Salah satu pejabat di lembaga kemanusiaan lainnya, Ahmad Tarmizi Mukhtar, juga mengungkapkan pernyataan yang senada, demikian seperti dikutip dari situs resmi OKI, oic-oci.org

Lebih lanjut Mukhtar kemudian mengatakan bahwa pihaknya akan terus berusaha untuk memberikan perhatian kepada para pengungsi Rohingya, baik dalam hal makanan, tempat tinggal mauoun pendidikan bagi anak-anak pengungsi Rohingya.

Wajah-wajah pengungsi Rohingya terlihat banyak tersenyum dalam acara tersebut. Para pengungsi ini setidaknya mengetahui bahwa saudara-saudara seiman mereka masih peduli dan memperhatikan mereka. (azman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here