Pengungsi Suriah Ini Banjir Pujian Setelah Mengembalikan Uang Rp 2 Milyar Yang Ditemukannya

0
208

BERLIN (fokusislam) – Otoritas Kepolisian Jerman memberikan pujian dan ucapan terima kasih kepada salah seorang pengungsi Suriah atas apa yang telah dilakukannya baru-baru ini. Pengungsi bernama Muhannad dibanjiri pujian lantaran mengembalikan uang senilai 150 ribu Euro kepada pihak berwenangdi Jerman.

Pria 25 tahun itu mendapati uang tersebut saat tengah membenahi tempat tinggalnya di Minden, Rhine-Westphalia utara. Muhannad menemukan uang tersebut dalam salah satu lemari yang diberikan oleh lembaga amal. Ketika tengah merapikan lemari tersebut, Muhannad menemukan uang tunai 100.000 euro dan 50.000 euro dalam pecahan 500 euro.

“Semua dalam pecahan 500 euro baru. Awalnya saya berpikir itu uang palsu,” ujar Muhannad kepada harian Bild.

Dan ketika mengetahui bahwa uang tersebut asli, Muhannad kemudian memberitahu otoritas imigrasi terkait penemuannya itu yang kemudian melanjutkan laporan tersebut ke kepolisian.

Muhannad mengakui bahwa pilihan untuk mengembalikan uang dengan jumlah “wah” tersebut adalah pilihan yang sulit. Muhannad mengatakan bahwa ia bisa saja menggunakan uang tersebut untuk keperluannya.

Namun, berbekal pengetahuan agamanya, Muhannad kemudian mantap memutuskan untuk mengembalikan uang tersebut.

“Allah dan Rasul mengajarkan kepada kami untuk berbuat yang benar. Dan dalam ajaran kami, tidak diperkenankan untuk mengambil apa yang bukan milik kami,” kata Muhannad yang dikutip dari Huffpostarabi, Rabu (29/6/2016).

Salah seorang petugas kepolisian yang tidak disebutkan namanya mengatakan bahwa apa yang dilakukan Muhannad merupakan sebuah aksi kepahlawanan.

“Dia adalah pahlawan masa kini,” katanya. (azman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here