Turki Makin Serius Permudah Proses Pindah Kewarganegaraan Bagi Pengungsi Suriah

0
160

ANKARA (fokusislam) – Para pengungsi Suriah yang menginginkan untuk berpindah kewarganeragaan Turki saat ini akan segera terealisasi. Pemerintah Turki semakin serius mengurusi berbagai macam hal terkait dengan proses tersebut.

Pernyataan ini disampaikan oleh Wakil Perdana Menteri Numan Kurtulmus, pada konferensi pers pasca pertemuan kabinet di Ankara. Pernyataan Kurtulmus ini juga menguatkan apa yang sebelumnya disampaikan oleh presiden Erdogan.

Baca : Erdogan : Kami Akan Memudahkan Pengurusan Kewarganegaraan Untuk Pengungsi Suriah

“Kementerian Dalam Negeri kami belum sepenuhnya menyelesaikan pekerjaan berkaitan pemberian kewarganegaraan kepada pengungsi Suriah. Pelayanan kami akan mengerjakan hal tersebut secara rinci,” kata Kurtulmus yang dikutip dari anadolu, Selasa (12/7/2016).

Hanya saja Kurtulmus menyebut bahwa proses berpindah kewarganegaraan akan diberikan bagi mereka yang tidak pernah terlibat dan terkait dalam kegiatan terorisme, serta dinilai mampu memberikan sumbangsih untuk negara.

“Kami membuka jalan bagi pemberian kewarganegaraanTurki untuk pengungsi Suriah yang ‘dapat memberikan sumbangsih untuk Turki, yang tidak pernah terlibat dalam terorisme, dan yang dapat menciptakan sebuah jembatan antaraTurki dan Suriah’”, tambanya lagi.

Turki kini menjadi tua rumah bagi hampir 3 juta pengungsi Suriah, terbanyak di antara negara-negara penerima pengungsi lainnya. (azman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here