Ternyata Musa Hafidz Cilik Pun Belajar Pelajaran Umum

0
282

JAKARTA (fokusislam) – Musa, hafidz cilik asal Bangka masih menjadi sosok yang diidolakan banyak orang. Di usia yang masih sangat belia, Musa sudah berhasil mendapatkan banyak penghargaan dan pengakuan, baik yang sifatnya lokal, nasional dan juga internasional.

Keberhasilan Musa tak lepas dari peran keluarganya, terutama ayah dan ibunya. Keseharian Musa dipantau dan diarahkan oleh sang ayah dan ibunda.

Selain menghafalkan Al-Quran dan hadits-hadits, ternyata Musa juga tak lepas dari mempelajari pelajaran umum seperti Matematika dan IPS. Kegiatan Belajar Musa diposting sendiri oleh sang ayah, La Ode Abu Hanafi melalui akun facebooknya, Kamis (21/7/2016).

Baca : Jadi Hafidz Cilik, Padahal Belum Pernah Sekolah dan Mondok di Pesantren, Dimana Musa Belajar?

Dalam postingannya, La Ode Abu Hanafi menuliskan “Majlis Umi Pagi Ini, Matematika dan IPS”. Terlihat dalam gambar, Musa bersama adiknya tengah menuliskan pelajaran di buku-buku mereka.

Beberapa orang netizen kemudian ikut berkomentar dan menanyakan tentang buku-buku yang didapatkan. La Ode menyebut bahwa buku-buku pelajaran umum bisa didapatkan di toko buku ataupun perpustakaan daerah.

Baca : Musa, Dan Episode Ketika Celana Cingkrang, Jenggot dan Cadar Mengangkat Harkat Martabat Bangsa

Netizen lain ada yang bertanya tentang ijazah yang didapatkan dari belajar di rumah sendiri. La Ode menyebut bahwa ijazah bisa didapatkan dengan mengikuti Kejar Paket atau didaftarkan di lembaga yang mengurusi Homescholing. (azman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here