Ribuan Orang Hadiri Tabligh Akbar Ulama Madinah Di Masjid Blok M Square

0
1749
Dakwah tauhid di Jakarta menghadirkan ulama Madinah, Syaikh Shalih bin Sa'ad As-Suhaimi

JAKARTA (fokusislam) – Tabligh Akbar yang diisi oleh Syaikh Shalih bin Sa’ad As-Suhaimi, ulama asal Madinah telah selesai dihelat pada Ahad (24/7/2016). Bertempat di masjid Blok M Square, acara dihadiri oleh tak kurang dari 6 ribu jamaah.

Sebelum acara dimulai, terlebih dahulu ada kata sambutan yang disampaikan oleh Patrialis Akbar, Hakim Mahkamah Konstitusi dan juga perwakilan dari pihak kepolisian, Irjen Arief Sulistyanto.

Irjen Arief Sulistyanto yang merupakan Staff Ahli Kapolri menyebut bahwa pihak kepolisian sangat mengapresiasi kegiatan-kegiatan positif seperti halnya kegiatan dakwah ini.

Pihaknya, lanjut Irjen Arief, siap mengamankan acara-acara dakwah seperti ini di seluruh wilayah Indonesia. Dengan dakwah yang benar, paham-paham menyimpang seperti radikalisme akan bisa ditangkal.

Tabligh Akbar sendiri mengambil tema “Islam Menjunjung Tinggi Kelemah Lembutan”. Dalam paparannya, Syaikh Shalih As-Suhaimy yang juga Doktor Akidah di Universitas Islam Madinah ini menekankan bahwa kelemah lembutan merupakan perkara yang agung dan merupakan akhlak mulia yang dimiliki oleh Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam.

Selain itu, para sahabat Rasul juga senantiasa berlemah lembut dan berkasih sayang terhadap sesamanya. Syaikh As-Suhaimi kemudian menukilkan firman Allah dan hadits-hadits Rasulullah yang berkaitan dengan materi kelembutan Islam.

Acara dimulai sejak  pukul 09.00 WIB dan berakhir sesaat menjelang waktu shalat dhuhur. Hadir sebagai penerjemah adalah Ustadz Abdullah Taslim, Lc MA. (eri/azman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here