Safari Dakwah Ulama Madinah, Ribuan Kaum Muslimin Aceh Antusias Dengarkan Nasihat Syaikh As-Suhaimi

0
2048

BANDA ACEH (fokusislam) – Setelah mengisi Tabligh Akbar di Masjid Blok M Square Jakarta, Ahad (24/7/2016), Syaikh Shalih bin Sa’ad As-Suhaimi terbang menuju Aceh untuk melanjutkan safari dakwahnya. Di Masjid Al-Fitrah Ketapang Banda Aceh, Senin (25/7/2016), lebih dari dua ribu kaum muslimin Aceh telah menanti kedatangan beliau,.

Ustadz Abdullah Taslim Lc MA masih menjadi penerjemah setelah sebelumnnya juga menjadi penerjemah di Tabligh Akbar Masjid Blok M Square.

Baca : Ribuan Orang Hadiri Tabligh Akbar Ulama Madinah Di Masjid Blok M Square

Dalam taushiyah dan safari dakwah di Aceh, Syaikh As-Suhaimi menyampaikan beberapa hal yang bisa mengembalikan kejayaan Islam. Diantaranya adalah hendaknya kaum muslimin mengembalikan semua permasalahan dengan ilmu, bukan dengan hawa nafsu.

Selain itu, Doktor Akidah di Universitas Islam Madinah ini juga menyebut bahwa berpegang teguh dengan Sunnah Rasul, para sahabat dan juga para ulama akan membuat kejayaan Islam bisa didapatkan kembali.

Tidak hanya itu saja, Pengajar di Masjid Nabawi ini juga memberikan nasihat agar kaum muslimin meningkatkan ketakwaan kepada Allah dan saling tolong menolong dalam kebaikan. Generasi muda juga jangan sampai dilupakan untuk dididik dan dibina, karena merekalah yang akan memegang estafet dakwah.

Baca : Catatan Tabligh Akbar Bersama Ulama Madinah di Masjid Blok M Square

Acara yang dimulai ba’da maghrib ini sedianya dihelat hingga pukul 21.00 WIB. Namun semangat dan antusiasme para jamaah membuat acara menjadi lebih lama dan berakhir pada pukul 22.20 WIB. Pertanyaan-pertanyaan terus mengalir sampai akhirnya distop oleh panitia.

Yang lebih menggembirakan adalah fakta bahwa jamaah pengajian didominasi oleh anak-anak muda yang bersemangat mengaji.

Setelah safari dakwah di Aceh,  Syaikh Shalih As-Suhaimi dijadwalkan akan mengisi Pekanbaru, dan kembali mengisi di Jakarta sebelum pulang ke Madinah. Safari dakwah ini didukung oleh fokusislam.com, radio rodja dan juga artivisi. (ah/azman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here