Safari Dakwah Ulama Madinah di Pekanbaru : Islam Adalah Agama Yang Indah

0
316

PEKANBARU (fokusislam) – Safari dakwah Syiakh Shalih bin Sa’ad As-Suhaimi di Indonesia masih terus berlanjut. Setelah Malang, Jakarta dan Aceh, giliran kaum muslimin di Pekanbaru yang mendapatkan siraman nasihat dari ulama asal Madinah tersebut, Selasa (26/7/2016).

Bertempat di Masjid Mus’ab bin Umair, Syaikh As-Suhaimi menyampaikan taushiyah di hadapan tak kurang dari lima ribu jamaah. “Islam Adalah Agama Yang Indah” menjadi tema nasihat yang disampaikan. Ustadz Abu Zubair Al-Hawari didapuk sebagai penerjemah dalam safari dakwah beliau di Pekanbaru.

Dalam penyampaiannya, Syaikh As-Suhaimi yang merupakan doktor akidah di Universitas Madinah ini menegaskan bahwa Islam adalah agama yang menjaga keindahan dan juga keadilan. Islam juga memberikan kemudahan serta kelapangan bagi umat ini dalam hal peribadahan.

Baca : Safari Dakwah Ulama Madinah, Ribuan Kaum Muslimin Aceh Antusias Dengarkan Nasihat Syaikh As-Suhaimi

Baca : Catatan Tabligh Akbar Bersama Ulama Madinah di Masjid Blok M Square

Baca : Tabligh Akbar Ulama Madinah, Staff Ahli Kapolri : Kami Siap Mengamankan Acara Dakwah di Seluruh Indonesia

Pengajar di Masjid Nabawi ini kemudian menyebut bahwa diantara kenikmatan dan kebaikan yang didapati oleh kaum muslimin adalah bahwa amalan ibadah yang dilakukan akan dilipatgandakan ganjarannya.

safari

Di akhir acara para jamaah nampak antusias menyampaikan pertanyaan-pertanyaan mereka. Salah satunya ada yang bertanya tentang kondisi saudara-saudara seiman yang tengah mengalami penindasan dan kedzaliman.

Baca : Ribuan Orang Hadiri Tabligh Akbar Ulama Madinah Di Masjid Blok M Square

“Setiap muslim itu bersaudara, wajib menampakkan kecintaan sesama mereka. Karena itu, sudah seyogyanya menyampaikan dan menyalurkan bantuan kemanusiaan untuk mereka yang tengah ditindas,” kata Syaikh As-Suhaimi.

Selain Ustadz Abu Zubair yang bertindak sebagai penerjamah, nampak pula para asatidzah lainnya mendengarkan nasihat dari Syaikh As-Suhaimi. Nampak Ustadz Maududi, Ustadz Haris Abu Naufal, Ustadz Aspri Rahmad dan Ustadz Abu Thahir berada di barisan terdepan di antara para jamaah yang hadir.

Acara safari dakwah Syaikh Shalih As-Suhaimi ini didukung oleh fokusislam, radiorodja dan juga artivisi. (ah/azman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here