Tentang Haji Khusus Undangan Raja Salman : Ketika Petugas Kebersihan Diundang Kerajaan Arab Saudi

0
6078
Ghofur, sesaat sebelum bertolak ke Arab Saudi untuk menunaikan ibadah haji
Ghofur, sesaat sebelum bertolak ke Arab Saudi untuk menunaikan ibadah haji

JAKARTA (fokusislam) – Kerajaan Arab Saudi mengundang sekitar 60 orang untuk bisa menunaikan ibadah haji secara gratis. Para jamaah haji khusus ini mendapatkan kesempatan untuk berhaji dengan segala fasilitas yang ditanggung oleh pihak Kerajaan Arab Saudi.

Pelepasan enam puluh orang ini dilakukan di kediaman Duta Besar Arab Saudi di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta, Sabtu (3/9/2016). Para undangan Kerajaan ini datang dari berbagai kelompok masyarakat, mulai dari akademisi, tokoh masyarakat, jurnalis hingga masyarakat biasa.

Baca : Tentang Haji Khusus Undangan Raja Salman : Dari Mantan Artis Hingga Jurnalis

Dari sekian banyak jamaah yang mendapatkan kesempatan tersebut, terdapat seorang pria paruh baya yang berasal dari kalangan masyarakat biasa. Namanya adalah Ghofur, seorang petugas kebersihan di Kampus Al-Azhar Kebayoran Baru, Jakarta.

Ditemui redaksi Fokus Islam, Ghofur menyampaikan rasa bahagianya yang mendalam. Ia tidak menyanga bisa mendapat karunia untuk bisa menunaikan rukun Islam yang kelima.

“Saya tidak menyangka bahwa saya diminta yayasan untuk ikut. Yang jelas ini merupakan kehendak dari Allah Subhanahu Wa Ta’ala,” katanya sambil menampakkan kebahaiannya.

Ghofur sudah lama menjadi petugas kebersihan di Kampus Al-Azhar. Ia sudah mengabdikan diri sejak tahun 1999, atau sekitar 17 tahun silam. Semoga bisa menjadi haji yang mabrur dan barakah. (edy/azman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here