Jamaah Haji Tamu Raja Sudah Masuk ke Arofah

0
872

MEKKAH (fokusislam) – Rombongan jamaah haji tamu Raja Salman telah bertolak dari hotel menuju ke Padang Arofah pukul 17.30 dan sampai ditempat pukul 20.45 waktu Arab Saudi. Jamaah dari 56 negara ini berangkat menggunakan bus dengan konvoi.

Panitia sengaja tidak membawa jamaah ke Mina pada tanggal 8 Dzulhijjah di hari Tarwiyah,  karena alasan keamanan. Menurut panitia,  jamaah haji tamu raja langsung ke Arofah untuk menghindari berdesakan. Apalagi, hari Tarwiyah bukan merupakan rukun dan wajib,  tetapi keutamaan saja.

Jamaah haji berjumlah 2400 orang ini langsung melaksanakan sholat maghrib dan isya dengan jama’ qoshor.

Arafah Yang Indah

Fasilitas yang diberikan oleh panitia sungguh luar biasa. Padang arofah yang dikenal dengan tanah tandus disulap seolah menjadi tanah yang subur.  Ada pepohonan yang rindang,  kipas angin dengan dilengkapi air pendingin, tenda ber-ac,  air mancur dan taman yang Indah.

“Yang ada dibenak saya,  arofah itu padang tandus. Tapi ternyata ini penuh dengan pepohonan dan pemandangan yang Indah,” kata salah satu tamu undangan asal Indonesia,  Yudi Hermawan.

Yudi Hermawan bersyukur bisa diundang oleh Kerajan Arab Saudi
Yudi Hermawan bersyukur bisa diundang oleh Kerajan Arab Saudi

Yudi bersyukur bisa menjadi bagian dari tamu undangan yang bisa menikmati fasilitas yang lengkap.

“Terima Kasih kepada Raja Salman yang telah menyambut dan memberikan pelayanan yang terbaik,” ujar Yudi.

Yudi berharap,  kedatangannya untuk menjadi tamu Allah bisa mendpatkan balasan yang sangat istimewa dihadapan Allah. Yudi juga berharap agar pihak yang memfasilitasi mendapatkan ganjaran yang lebih baik.

“Semoga para muhsinin mendapat balasan yang lebih baik atas apa yang telah mereka berikan kepada kami, ” tutup Yudi.  (ibn/azman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here