Kisah 2 Imam Masjid di Cianjur yang Dapat Undangan Haji dari Raja Salman

0
1163

MEKKAH (fokusislam) – Rizki kadang datang tanpa disangka dan diduga. Ia tiba begitu saja tanpa tanda-tanda. Beginilah kira-kira rizki yang datang kepada 2 orang imam masjid di Cianjur. Mereka berdua adalah Yudi Hermawan dan Agus Ridwan, yang mendapat undangan haji dari Raja Salman.

Yudi tak menyangka dirinya bisa berangkat haji tahun ini. Apalagi mendapat undangan dari raja Arab Saudi,  Salman bin Abdul Aziz.

“Sama sekali tak menyangka diundang haji oleh Raja Salman. Ini seperti mimpi,” kata Yudi saat ditemui Fokus Islam,  Selasa (13/9/2016)

Pria yang menjadi imam tetap di masjid Jami’ Saifullah Desa Bojong Kecamatan Karangtengah Kabupaten Cianjur ini tiba-tiba ditelepon oleh staf Kedubes Saudi di Indonesia.

“Dihubungi oleh orang atase agama kedutaan Saudi,  katanya undangan haji. Ini sekitar sebulan lalu,” ujar Yudi.

Yudi sendiri tak mengetahui kenapa namanya masuk dalam daftar undangan, padahal dirinya merasa bukan orang yang dikenal publik.

“Entahlah penilaiannya dari segi apa. Saya ini imam masjid,” terang Yudi.

Yudi juga tak tahu siapa yang memberi rekomendasi sehingga dia ada dalam daftar tersebut.

“Saya tidak tahu siapa yang beri rekomendasi. Sudah tanya ke orang kedutaan tapi tidak diberi tahu,” ucap Yudi.

Doa dari jamaah Masjid

Mengetahui Yudi akan berangkat ke tanah suci,  jamaah masjid dan pengajian yang dia asuh banyak yang datang memberikan doa,  bahkan banyak dari mereka yang menangis terharu.

“Jamaah pada datang,  mereka ada yang menangis bahagia. Banyak juga yang memberikan bekal,” papar Yudi.

Saat hari Arafah,  Yudi terlihat sangat khusyu memanjatkan doa. Disudut lapang,  dia menengadahkan tangannya tak henti-henti.

“Minta kebaikan dunia dan akhirat, ” ujar Yudi saat ditanya tentang doanya.

Selain itu,  Yudi juga meminta anak-anak didiknya yang ada dibangku TPA kelak nanti menjadi penghafal Alquran.

“Semoga nanti anak-anak menjadi hafidz Quran,” jelas Yudi.

Atas undangan raja dengan fasilitas yang serba wah ini,  Yudi sangat berterima Kasih dan berharap kepada pihak yang mengundang diberi pahala setimpal.

“Semoga Allah memberikan balasan yang setimpal sesuai dengan kebaikan mereka,”tandas Yudi.

Senada dengan Yudi,  Agus Ridwan juga bernasib sama. Imam Masjid Abu Bakar Ash Shiddiq Desa Ciherang Kecamatan Karangtengah Kabupaten Cianjur ini tak menyangka mendapat undangan haji.

“Sama sekali tak menduga. Ini adalah Rizki dari Allah yang sangat besar,” kata Agus.

Seperti halnya Yudi, Agus juga tak tahu siapa yang memberikan rekomendasi kepadanya. “Tidak tahu siapa yang beri rekomendasi, ” ujar Agus.

Agus sangat senang dengan undangan ini.  Dalam doanya,  ia panjatkan agar kelak nanti dia bisa pergi haji bersama istri. (ibn/azman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here