Dihadapan Jamaah Haji Undangan Tamu Raja, Ulama Saudi Doakan Kebaikan Untuk Indonesia

0
512

MEKKAH (fokusislam) – Syaikh DR. Abdul Hakim Al-Ajlan menyampaikan taushiyah dihadapan jamaah haji Indonesia tamu Raja Salman bin Abdul Aziz Al-Saud pada Selasa (13/9/2016). Penyampaian nasehat yang berlangsung sekitar 25 menit ini didengar sangat antusias oleh para jamaah.

Dosen Syariah di Universitas Imam Muhammad bin Saud ini mengawali nasehatnya agar jamaah yang hadir bertakwa kepada Allah,  karena ia adalah sebaik-baik bekal.

Beliau kemudian mengatakan, ketika menjalani ibadah haji, sebaiknya jamaah habiskan waktunya dengan dzikir dan ibadah kepada Allah.

“Hindari hal-hal yang diharamkan dan maksiat kepada Allah,” kata beliau.

Begitupun setelah tiba di tanah air,  seorang muslim harus senantiasa mentaati aturan Allah dan Rasul.

“Setelah anda pulang,  jadilah pribadi yang lebih baik yang senantiasa taat kepada Allah dan Rasul. Isi hari-hari dengan kebaikan,” ujar beliau.

Kemudian Syaikh Al-Ajlan mengatakan,  Indonesia adalah negara besar dengan penduduk muslim terbanyak didunia. Islam masuk ke negara ini dengan jalur damai.

“Islam datang ke Indonesia dengan perdamaian,  tanpa perang . Ini menunjukkan bahwa tabiat awal masyarakat Indonesia adalah berakhlak baik,” terang beliau.

Syaikh Al-Ajlan mengatakan,  untuk membangkitkan negara maka harus menguatkan tauhid terlebih dahulu. “Tauhid adalah prinsip yang utama,” papar beliau.

Syaikh Al-Ajlan berharap,  Indonesia menjadi negara yang makmur, masyarakatnya mudah mencari penghidupan dan Rizki.

Selain itu Syaikh Al-Ajlan juga berharap,  urusan-urusan keumatan harus dipegang oleh orang-orang yang mengerti tentang agama.

“Umat Islam Indonesia harus punya peranan dalam masalah keumatan. Umat Islam lah yang memegang hal tersebut,” jelas Syaikh Al-Ajlan. (ibn/azman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here