Remaja Perempuan Asal Saudi Kenalkan Emoji Islami

0
333

JAKARTA (fokusislam) –Sosial media mengalami lonjakan perkembangan yang luar biasa dalam satu dekade terakhir. Banyak aplikasi sosial media yang digunakan oleh warga dunia dalam membangun komunikasi antar mereka.

Salah satu fitur yang disajikan dalam aplikasi sosial media adalah ikon emoji. Gambar-gambar lucu dalam bentuk emoji kadang digunakan untuk mencairkan suasana dan merekatkan pembicaraan.

Rayouf Al-Humaidi, remaja perempuan asal Arab Saudi, kini tengah mengkampanyekan penggunaan emoji bertema islami untuk aplikasi Whatssapp. Sebab, selama ini emoji tersebut tidak disediakan oleh WhatsApp.

Saat ini, Rayouf sedang menyusun proposal pengajuan desain yang ditujukan kepada Unicode Consorsium. Lembaga tersebut merupakan pengambil keputusan terkait emoji baru di internet.

Rayouf mengungkapkan, kampanye yang dilakukannya karena ia menilai tidak adanya emoji hijab atau sorban, demikian seperti dikutip dari alarabiya, Kamis (15/9/2016).

Padahal menurut Rayouf, jilbab sudah banyak dikenakan oleh kaum Hawa di seluruh dunia. Karena itu, ia sangat optimistis proposal desainnya didukung banyak orang dan disetujui.

“Saya ingin mewakili dan menyatakan karena dengan jumlah perempuan yang mengenakan jilbab, seharusnya tersemat di salah satu kumpulan emoji di keyboard,“ ujarnya.

Remaja putri berusia 15 tahun ini mengajak semua muslimah di dunia untuk mengenakan jilbab dan istiqamah dalam menggunakannya.

“Ketika saya mengenakan jilbab, saya terasa bebas karena bisa mengontrol diri sendiri apa yang akan dilakukan. Jilbab ini memungkinkan orang melihat kecantikan dari seorang perempuan dan itu akan banyak pengetahuan,” tambahnya lagi. (azman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here