Dua Ledakan Bom Guncang Jerman, Salah Satu Masjid Jadi Target

0
83

DRESDEN (fokusislam) – Dua serangan bom terjadi di kota Dresden, Jerman bagian Timur, Senin malam (26/9/2016). Pihak Kepolisian Jerman membenarkan insiden yang terjadi ini.

Salah satu bom meledak di Masjid Fatih Camii dan bom kedua meledak di pusat konferensi internasional. Masjid itu diketahui sebagai tempat ibadah yang digunakan oleh komunitas Turki.

Insiden itu tidak sampai menimbulkan korban dan sejauh ini belum ada kelompok yang mengaku bertanggung jawab atas serangan itu.

“Meskipun tak seorang pun mengaku bertanggung jawab, kami menduga ini terkait dengan motif rasial,” kata Kepala Kepolisian Dresden, Horst Kretzschmar, yang dkutip dari BBC, Selasa (27/9/2016).

Pihak kemanan kini tengah berusaha meningkatkan keamanan di masjid-masjid yang ada di wilayah Dresden menyusul adanya ledakan tersebut.

Dresden belakangan menjadi titik vokal dari protes-protes sayap kanan di tengah peningkatan pesat jumlah imigran dan pengungsi di Jerman. Kota itu tercatat sebagai tempat kelahiran gerakan yang disebut PEGIDA, organisasi anti Islam di wilayah Jerman.

Para anggotanya sering menggelar demonstrasi menentang membanjirnya pendatang dan pengungsi di Jerman. Tahun lalu jumlah mereka yang tiba di Jerman diperkirakan lebih dari satu juta orang. (azman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here