Geger Masako, Ajinomoto dan Sajiku mengandung Babi, ini Kata MUI

0
2402
Ilustrasi masako
Ilustrasi masako

JAKARTA (fokusislam) – Beberapa hari ini masyarakat resah dengan beredarnya kabar di media sosial yang menyebutkan bahwa bahan-bahan penyedap makanan seperti Masako, Ajinomoto dan Sajiku tidak halal dikonsumsi karena mengandung babi.

Menanggapi isu tersebut, Lembaga Pengkajian Pangan, Obat Obatan dan Kosmetika (LP POM) MUI menyampaikan klarifikasi dan pemberitahuan kepada masyarakat. Berikut ini isi surat tersebut, seperti diterima redaksi:

Bahwa berdasarkan hasil audit/penelusuran bahan tidak ditemukan adanya kandungan Babi pada beberapa produk yang diisukan beredar di masyarakat. Produk produk yang sudah dinyatakan halal dan mendapat sertifikat halal itu antara lain :

Produk MSG SASA dan Tepung Bumbu SASA, Produk MASAKO, MSG AJINOMOTO, Tepung Bumbu SAJIKU, Saos Tiram SAORI, Produk Indomie Mie Instan Goreng dan Produk ROYCO .

Bahwa berdasarkan analisis laboratorium dari sampel pasar yang menggunakan metode real time PCR juga mengeluarkan hasil audit yang telah dilakukan sebelumnya yaitu tidak terdeteksi adanya kandungan babi dalam produk produk tersebut diatas.

Maka dengan demikian masyarakat yang ingin memastikan lagi produk produk yang beredar bersertifikat Halal MUI bisa meliahat langsung melalui www.halalmui.org maupun melalui aplikasi “Halal MUI” di smartphone berbsiskan Blackberry10,Android dan iOS.

Sehingga dengan informasi yang sudah disampaikan diharapkan masyarakat tidak bingung lagi dan bisa mencari informasi yang tepat kepada sumber resmi yang bisa dipercaya dan kredibel. (Edy/ibn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here