Pemuda Palestina Tabrak Tentara Israel dan Tewaskan 4 Orang, Ini Identitasnya

0
108

YERUSALEM (fokusislam) – Kementrian Kesehatan Palestina memastikan, Ahad (8/1/2017), bahwa pelaku yang menabrak belasan tentara Israel,  bernama  Fadi Ahmed Hamdan adalah salah seorang warga Palestina yang bermukim di distrik Jabel Mukaber , Selatan kota Yerusalem.

Dikutip dari SPNA, Senin (9/1/2017), Hamdan meninggal dunia setelah ditembak oleh polisi Israel beberapa saat pasca peristiwa penabrakan  yang  menewaskan  empat  tentara Israel dan membuat 15 lainnya luka-luka.

Peristiwa penabrakan sendiri kemudian disambut gembira oleh sebagian warga Palestina. Dengan menggunakan truk derek, Hamdan  dengan secara  tiba-tiba  menerobos kerumunan pasukan militer Israel yang sedang  melakukan operasi pengamanan di jalan Armon Hanetziv.

Setelah identitas pelaku diketahui, aparat keamanan Israel langsung mendatangi rumah pelaku yang  juga terletak di Jabal Mukaber. Rumah pelaku dikepung lalu digerebek aparat, dan seluruh anggota keluarga ditangkap termasuk kedua orang tuanya.

Hamdan sendiri adalah  pemuda  Palestina  yang pernah ditahan Israel  dan sudah dinyatakan bebas.

Perdana Menteri Israel, Benyamin Netanyahu sesaat  setelah peristiwa tersebut, langsung mengaitkan Hamdan dengan jaringan ISIS.

“Semua bukti menunjukan bahwa  pelaku tabrak itu salah seorang anggota ISIS,” kata Netanyahu melalui pernyataan pers.

Dalam  rapat  kabinet  terbatas, Netanyahu juga mengancam akan menangkap semua pihak yang turut bergembira atas peristiwa naas itu. Dia juga menyatakan, tidak  akan menyerahkan jenazah pelaku kepada keluarganya. (azman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here