Pesepak Bola Muslim Asal Malaysia Ini Raih Predikat Gol Terbaik Dunia Tahun 2016

0
111
Mohd Faiz bin Subri
Mohd Faiz bin Subri

ZURICH (fokusislam) – Pesepakbola muslim asal Malaysia, Mohd Faiz bin Subri, menerima penghargaan FIFA Puskas Award 2016 sebagai simbol atas gol terbaik dunia. Penghargaan itu didapatkan oleh Mohd Faiz pada, Selasa (10/1/2017) dini hari WIB.

Mohd Faiz sendiri adalah pemain depan yang bermain membela Penang FC. Striker Penang itu dipercaya menjadi algojo tendangan bebas timnya ketika menghadapi Pahang. Dari jarak sekitar 25 meter, Subri melepaskan sepakan yang melengkung tajam ke sudut gawang lawannya.

Dikutip dari goal.com, Selasa (10/1/2017),Mohd Faiz Subri mengalahkan Marlone (Corinthians) dan Daniuska Rodriguez (Venezuela) dalam persaingan ini. Ia sekaligus menjadi pemain Asia pertama yang berhasil memenangkan Puskas Award.

Dalam penyampaiannya, Mohd Faiz bin Zuhri tetap tidak lupa menyebut nama Allah dan atas berkat restu dari-Nya, ia bisa mendapatkan penghargaan tersebut. Selanjutnya ia menyampaikan rasa terima kasihnya kepada orang-orang terdekatnya.

“Saya ingin berterima kasih kepada tim saya, pelatih saya, keluarga saya, ayah dan ibu saya, dan semua orang yang memilih saya. Terima kasih banyak,” katanya yang dikutip dari akun twitternya @faizsubri131.

Atas prestasi itu, Faiz pun mengikuti jejak sejumlah pemain yang pernah meraih Puskas Award, yaitu Cristiano Ronaldo (2009), Hamit Altintop (2010), Neymar (2011), Miroslav Stoch (2012), Zlatan Ibrahimovic (2013), James Rodriguez (2014), dan Wendell Lira (2015).

Puskas Award merupakan penghargaan untuk menghormati legenda sepak bola Hungaria dan Real Madrid, Ferenc Puskas. (azman)

LEAVE A REPLY