Raja Salman Terima King Faishal International Award Atas Pelayanannya Terhadap Islam

0
106
Raja Salman
Raja Salman

RIYADH (fokusislam) – Raja Arab Saudi, Salman bin Abdul Aziz Al-Saud mendapat kehormatan atas anugerah yang diterimanya baru-baru ini. Raja Salman dianugerahi penghargaan internasional King Faishal atas peran positifnya terhadap dunia Islam.

Hal ini disampaikan oleh penasihat Raja Salman, Pangeran Khalid Faishal dalam sebuah acara. Disebutkan bahwa penghargaan ini diberikan atas upaya Raja Salman yang memberikan perhatian besar terhadap dua tanah suci dan orang-orang yang berkunjung ke dua kota tersebut, serta  kepedulian Raja Salman terhadap sejarah dan juga peninggalan Nabi.

Tidak hanya itu, Raja Salman juga dianggap layak menerima penghargaan tersebut lantaran upayanya dalam menyatukan suara dan kekuatan bangsa Arab dalam menghadapi berbagai macam tantangan dan krisis, demikian seperti dikutip dari alarabiya, Selasa (10/1/2017).

Untuk diketahui, King Faishal International Award adalah penghargaan tertinggi yang diberikan Yayasan King Faisal kepada siapa saja yang telah berdedikasi dan memberi kontribusi positif terhadap dunia Islam.

Ada lima cabang yang mendapatkan penghargaan : bidang Pelayanan Islam, Studi Islam, Bahasa dan Sastra Arab, Kedokteran dan Sains.

Dengan penghargaan ini, Raja Salman telah mengikuti beberapa pendahulunya seperti Raja Khalid dan juga Raja Fahd. Selain itu, Syaikh Ahmad Deedat juga pernah mendapat penghargaan yang sama.(azman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here