Konferensi Perdamaian Timur Tengah di Paris, Menlu Arab Saudi : Sikap Kerajaan Arab Saudi Adalah Berdiri Bersama Palestina

0
128

PARIS (fokusislam) – Menteri Luar Negeri Arab Saudi, Adel Al-Jubeir menegaskan komitmen kerajaannya untuk memberikan pembelaan terhadap Palestina. Menurut Al-Jubeir, Arab Saudi senantiasa berdiri dan siap membantu Palestina.

Hal ini disampaikan Al-Jubeir saat pembukaan konferensi internasioanal perdamaian Timur Tengah yang digelar di Paris, Ahad (15/1/2017).

“Kerajaan Arab Saudi meyakini bahwa solusi krisis di Timur Tengah itu ada. Yang hilang adalah kurangnya kemauan politik untuk menyelesaikannya,” kata Al-Jubeir yang dikutip dari elfagr, Senin (16/1/2017).

Selain itu, Al-Jubeir juga menekankan bahwa Palestina berhak untuk mendapatkan kedaulatan dan tanahnya kembali dengan mengatakan bahwa perbatasannya harus didasarkan pada garis-garis tapal batas 1967.

Untuk diketahui, perbatasan itu memang sudah ada sebelum Perang Enam Hari di mana Israel menduduki dan mencaplok daerah-daerah berpenduduk Palestina. (azman)

LEAVE A REPLY