Tak Pandang Bulu, Seorang Pangeran di Kuwait Dihukum Mati Karena Terbukti Bersalah Atas Kasus Pembunuhan

0
778
ilustrasi
ilustrasi

KUWAIT (fokusislam) – Pemerintah Kerajaan Kuwait menghukum gantung seorang pangeran dari keluarga kerjaan Al-Sabah yang merupakan tersangka kasus pembunuhan berencana. Pangeran yang bernama Faisal Abdullah Al-Jaber Al-Sabah dieksekusi pada Rabu (25/1/2017).

Faisal Al-Jaber Al-Sabah sebelumnya telah dijatuhi hukuman mati pada 2010. Dikutip dari CNN, Kamis (26/1/2017), hukuman mati diberikan lantaran Faisal membunuh keponakannya yang juga merupakan seorang pangeran.

“Kejahatan yang dilakukan al-Sabah adalah pembunuhan berencana serta kepemilikan senjata api tanpa izin,” kutip kantor berita pemerintah, KUNA.

Selain Kuwait, beberapa hari lalu, Kerajaan Bahrain juga melangsungkan eksekusi mati pertamanya sejak 2010 lalu terhadap sejumlah tahanan. Arab Saudi pada Oktober 2016 lalu juga mengeksekusi mati seorang pangeran dari kerajaan, Pangeran Turki bin Saud al-Kabir. Pangeran Turki Al-Kabir juga dieksekusi mati atas kasus pembunuhan.

Negara-negara Timur Tengah berani memberikan hukuman kepada siapapun, bahkan kepada anggota Kerajaan jika memang telah terbukti bersalah. Di Indonesia, hukum masih terlihat dimiliki oleh orang yang berkuasa. (azman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here