Gubernur Jabar dan Ulama Madinah Hadiri Peletakan Batu Pertama Pesantren Al Wafi Bogor

0
901
Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan di Pesantren Al Wafi Bogor
Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan di Pesantren Al Wafi Bogor

BOGOR (fokusislam) – Gubernur Jawa barat, Ahmad Heryawan melakukan peletakan batu pertama pembangunan tahap 2  Pesantren Al Wafi, di desa Ragamukti, Kecamatan Tajurhalang, Jum’at (3/2/2017).

Peletakan batu pertama itu dilaksanakan setelah shalat jum’at dengan Syaikh Ahmad Al misry serta kuliah umum oleh Syaikh Prof. DR. Adusalam bin Salim As-Suhaimi. Selain itu, Gubernur juga menandatangani prasasti dimulainya pembangunan Gedung asrama tahap kedua tersebut.

Dalam sambutannya, Aher berharap kehadiran pesantren ini dapat memicu semangat persatuan Islam dan kemajuan dakwah  di kabupaten Bogor .

Sementara itu, Guru Besar bidang Aqidah Universitas Islam Madinah, Syaikh Prof. DR. Adusalam bin Salim As-Suhaimi mengatakan dalam kuliah umumnya, umat muslim harus tahu mana yang benar dan salah, karena tidak mungkin cukup mengetahui yang benar tanpa mengetahui yang salah.

“Nabi Muhammad shalallahu ’alaihiwasalam sudah memperingatkan bahwa umat islam ini akan terpecah menjadi banyak golongan, maka ikutilah sunnah Nabi Muhammad shalallahu’alaihiwasalam dan para penerusnya,” kata Syaikh Abdussalam.

Setelah prosesi peletakan batu pertama selesai, Ustadz Ali Saman Hasan selaku pengasuh pesantren, mengajak seluruh civitas Al Wafi untuk berbaris bersama Gubernur untuk dokumentasi kenang-kenangan bersama gubernur.

Pada kesempatan tersebut, Ustadz Ali Saman Hasan juga mengenalkan adanya profesional muda di pesantren Al Wafi diantaranya adalah Ustadz Kartiko Adi Pramono pemilik lembaga leadership Better Habit, Ustadz Marulloh Marzuq praktisi metode active learning, Pelatih sepak bola asal brazil, Guru Bahasa inggris asal Aljazair, serta Moch. Khusniyanto pengajar ekstrakulikuler 3D Animasi.

Khusniyanto, salah satu pengajar di pesantren ini berharap pesantrennya mendapat tempat di hati masyarakat.

“Kabar gembira lagi bagi kami adalah dengan adanya acara besar pada peletakan batu pertama pembangunan asrama pesantren ini, akan semakin memiliki tempat dihati masyarakat, serta semakin dikenal oleh khalayak umum. (Husni/ibn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here