Alhamdulillah, Ka’bah Selamat dari Pembakaran

0
11572

MEKKAH (fokusislam) – Sebuah insiden tak diinginkan terjadi tadi malam di kota Mekkah. Salah seorang jamaah yang diduga mengalami gangguan mental, membawa bensin dan berusaha melakukan pembakaran terhadap Ka’bah.

Beruntung, aksi tersebut diketahui para jamaah dan juga petugas keamanan. Pelaku, langsung dibawa dan diamankan akibat perbuatan yang hendak dilakukannya, demikian seperti dikutip dari Sabq, Selasa (7/2/2017).

Ghazi Darwish, salah seorang jamaah umrah menceritakan kepada Sabq, bahwa kejadiannya berlangsung sekitar pukul 11.40 malam waktu Arab Saudi. Berikut potongan videonya :

“Saya sedang thawaf dan berada di putaran keempat, jam 11.40 malam. Saya melihat seseorang membawa botol bensin dan menyiramkannya pada kain Ka’bah di dekat Rukun Yamani,” kata Ghazi.

Ghazi, kemudian memegangi pelaku dan juga berteriak meminta tolong kepada jamaah lain dan juga petugas keamanan terdekat.

trending topik di twitter
trending topik di twitter

Potongan video upaya pembakaran ini langsung viral di media sosial, khususnya di wilayah Timur Tengah.  Di Twitter, insiden ini menempati trending topik pertama dengan hashtag “penangkapan orang yang hendak membakar Ka’bah”. (azman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here