Wow, Biksu Budha Myanmar Tertangkap Basah Sembunyikan 4,6 Juta Pil Ekstasi

0
387
ilustrasi : seorang biksu Budha menolak etnis muslim Rohingya
ilustrasi : seorang biksu Budha menolak etnis muslim Rohingya

YANGOON (fokusislam) – Seorang biksu Budha Myanmar ditahan oleh pihak berwenang akibat berurusan dengan narkoba. Biksu tersebut tertangkap basah menyembunyikan lebih dari empat juta pil ekstasi di biara.

Biksu Arsara ditahan setelah pihak berwenang menemukan ratusan ribu pil ekstasi di mobil yang sedang ia kemudikan dalam perjalanan dari Desa Shwe Baho di Kota Maungdaw, Negara Bagian Rakhine yang berbatasan dengan Bangladesh.

“Awalnya kepolisian menemukan 400 ribu pil ekstasi” ketika aparat menggeledah mobil tersangka pada Ahad malam, ujar kepala kepolisian Kyaw Mya Win seperti dikutip dari Antaranews, Selasa (7/2/2017).

Lalu, begitu kepolisian menggeledah biara, tak disangka 4 juta lebih pil ekstasi lainnya ditemukan.

“Aparat kepolisian kemudian menggeledah biara biksu tersebut dan menemukan 4,2 juta pil ekstasi.” tambahnya.

Untuk diketahui, Myanmar merupakan salah satu negara penghasil narkotika terbesar di dunia termasuk sabu, opium dan ganja.

Selain narkoba, Myanmar juga masih disorot dunia lantaran perlakuan mereka yang begitu mendiskriminasi etnis minoritas muslim Rohingya. Bahkan, para biksu Budha ikut memanaskan suasana dengan menyebut bahwa tidak boleh ada muslim di wilayah Myanmar. (azman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here