Mengejutkan, Caddy Golf Setia Patrialis Akbar Ternyata Kakek-Kakek Keriput Berambut Putih

0
3038
Hakim MK Patrialis Akbar
Hakim MK Patrialis Akbar

JAKARTA (fokusislam) –  Selama ini olahraga golf identik dengan perempuan cantik berkulit putih. Olahraga yang terkenal mahal ini banyak digandrungi oleh para pejabat. Kadang, ditempat ini pula terjadi lobi-lobi dengan pemangku kepentingan di negeri ini.

Patrialis Akbar, Hakim MK yang  ditersangkakan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) termasuk penyuka olah raga tersebut. Mantan politisi PAN itu digosipkan ditangkap saat sedang berduaan dengan perempuan muda. Ada yang bilang, perempuan itu adalah caddy golfnya.

Ternyata dugaan itu salah. Patrialis punya caddy setia yang selalu menemaninya saat main golf Jakarta Golf Club, Rawamangun, Jaktim. Hanya, caddy tersebut tidak cantik dan tidak seksi. Caddy setia mantan Menkum HAM era SBY ini seorang laki-laki tua berambut putih dan kulitnya keriput. Nama caddynya adalah Ariyanto alias Komeng (56 tahun).

“Pertama kenal tahun 2010, waktu dia Menteri Kabinet Pak SBY . Itu awal kenalnya. Sampai dia dicopot menteri dan sekarang (jadi hakim konstitusi),” ujar Ariyanto kepada detikcom di Jakarta Golf Club, Rawamangun, Jaktim, Jumat (10/2/2017), seperti dilansir detik.com.

Ariyanto mengatakan Patrialis merupakan member Jakarta Golf Club. Dan setiap kali main dirinya selalu dipercaya menemani bermain.

“Dia (Patrialis) selalu ingat saya. Dia enggak pernah dengan caddy lain. Pasti di Rawamangun,” ujar pria yang telah berumur itu.

Ariyanto mengaku kaget dengan pemberitaan di media masa saat Patrialis kena OTT KPK. Sebab sebelum ditangkap Rabu (25/1/2017) lalu, Patrialis masih sempat melakukan rutinitas olahraga tersebut.

“Ya kaget, karena paginya masih sempat bermain golf di sini. Lalu sebelum jam 08.00 WIB sudah pergi lagi,” imbuh pria yang sudah 6 tahun menemani Patrialis.

Ariyanto mengatakan selama bermain Patrialis tidak mempunyai perilaku nyeleneh. Bahkan di tengah waktu permainan, Patrialis itu masih sempat untuk melakukan ibadah.

Komeng difoto dari belakang
Komeng difoto dari belakang

“Sampai sekarang saya masih enggak percaya karena beliau itu pribadi yang taat, tekun ibadah. Kalau main golf pas adzan, pasti selalu berhenti. Bahkan kalau dia tahu saya belum sholat, dia nyuruh saya sholat dulu, ‘Antum sholat dulu percuma anna sholat’. Itu kebiasaan dia. Sudah dari awal sebagai menteri sampai sekarang,” cerita Komeng.

Ariyanto mengatakan meski identik permaianan golf dengan ‘arena lobi-lobi’, tapi tak pernah sekali pun cerita yang keluar selain tentang golf.

“Enggak pernah cerita yang lain lain, paling dia nanya ‘to apa salah saya (mukul bola)’. Bahkan bisa dibilang Patrialis orang yang disiplin datang jam 6, jam 8 sudah selesai,” bebernya.

Ariyanto mengatakan rutinitas golf Patrialis selalu diluangkan seminggu dua kali. Caddy yang dipilih pun tidak mau wanita.

“Setelah Menkum HAM pertama kali main agak rajin seminggu 3 kali, cuma baru sekarang sekarang ini hanya 2 minggu sekali. Enggak pernah mau dengan caddy wanita, alasannya dia bilang kalau wanita ribet dan kasihan kalau sama saya yang mungkin cocok karena saya cepat tahu,” pungkas Komeng. (ibn)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here