Menakjubkan, Wisata Kebun Kurma Ada di Pasuruan Jawa Timur

0
370
Wisata kebun kurma di Pasuruan (Trans7)
Wisata kebun kurma di Pasuruan (Trans7)

PASURUAN (fokusislam) – Pohon kurma selama ini identik hanya bisa tumbuh di negeri gurun pasir. Namun, di tangan dingin H Roeslan yang dikenal sebagai sosok berjiwa bisnis ini membuktikan bahwa kurma bisa tumbuh di Indonesia.

Kebun Kurma ini  dijadikan tempat wisata. Di bawah tangan dinginnya pria 70 tahun ini, lahan sekitar 4 hektar disulap menjadi lahan kurma yang eksotis. Pengunjung bisa melihat langsung ratusan pohon kurma yang bisa berbuah di Indonesia. Pengunjung hanya perlu mengeluarkan uang Rp 5.000 untuk tiket masuknya.

Tempat wisata unik ini dijamin satu-satunya di Indonesia, yakni Wisata Petik Kurma. Tempat wisata yang terletak di Sukorejo ini secara resmi dibuka untuk umum Ahad (1/1/2017).

Pengunjung akan disuguhkan hamparan pohon kurma dan pohon Zaitun. Pengunjung bisa melihat secara dekat buah kurma dan pohonnya.

Selain menikmati pohon kurma, pengunjung juga bisa menikmati aneka olahan pohon kurma. Mulai dari minuman hingga makanan. Bahkan, bagi pecinta batik, pengunjung bisa membeli batik motif kurma.

Pengunjung yang datang ke kebun kurma tidak usah susah-susah jalan karena pengunjung disediakan kendaraan ATV untuk berkeliling melihat dan memetik buah pohon kurma.

Sensasinya semakin terasa ketika pengunjung melihat wisata petik kurma dari atas ketinggian. Pengelola menyediakan pesawat Boeing 737 yang bisa digunakan pengunjung. Bahkan, pesawat yang terparkir ini bisa digunakan pengunjung untuk selfie atau mengabadikan momen dari ketinggian.

Roeslan merasa yakin dengan kebun kurma yang dibudidayakan akan sukses. Budidaya kurma ini dengan sistem kultur jaringan. “Negara tetangga Thailand aja sukses membudidayakannya, saya yakin budidaya kebun kurma akan berhasil dikembangkan,” kata H. Roeslan sebagaimana di kutip dari liputan Trans 7.

Roeslan menjelaskan wisata kurma buatannya ini akan terus dikembangkan. “Kami akan tambah lagi dan lengkapi beberapa fasilitas di dalamnya,” jelasnya. (Hisyam/ibn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here