Presiden Israel Serukan Pencaplokan Atas Tanah Palestina

0
133
Reuven Rivlin
Reuven Rivlin

TEL AVIV (fokusislam) – Presiden Israel Reuven Rivlin menyerukan aneksasi atau pencaplokan seluruh wilayah Tepi Barat dari Palestina. Dia juga mengharuskan pemberian kewarganegaraan bagi semua orang Palestina jika tinggal di Israel.

Menurutnya, seruan aneksasi itu sebagai penerapan kedaulatan Israel sesuai hasil Perang Enam Hari 1967. Seruan Presiden Rivlin disampaikan di acara B’Sheva Jerusalem Conference, sebuah acara pro-pemukiman Yahudi di atas tanah-tanah Palestina di Tepi Barat, pada hari Senin.

Rivlin melanjutkan, hasil Perang Enam Hari 1967, Israel berdaulat atas wilayah Tepi Barat, Yerusalem Timur dan Dataran Tinggi Golan.

”Saya, Rubi Rivlin, percaya bahwa ‘Zion’ sepenuhnya milik kita. Saya percaya kedaulatan Negara Israel harus dalam semua blok,” katanya, mengacu pada seluruh wilayah Tepi Barat, seperti dikutip dari Times of Israel, Selasa (14/2/2017).

Apa yang disampaikan Presiden Israel jelas menggambarkan ‘arogansi’ Israel yang luar biasa. Pasalnya, di saat banyak negara tengah berupaya memberi solusi bagi dua negara Palestina-Israel, presiden Israel justru memberikan pernyataan seperti itu. (azman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here