Ingin Hidup Bahagia, Bebas Galau dan Bebas Derita? Ini Kata Ustadz Dr Arifin Badri

0
452
gambar ilustrasi
gambar ilustrasi

JAKARTA (fokusislam) – Menjadi orang yang berbahagia merupakan salah satu di antara keinginan terbesar yang dimiliki oleh manusia. Kehidupan yang tenteram serta terbebas dari galau dan derita menjadi dambaan setiap orang.

Lalu, langkah apa yang perlu dilakukan agar kita menjadi orang yang berbahagia dan terhindar dari berbagai masalah yang mendera?. Simak nasihat ustadz Dr Muhammad Arifin Badri berikut ini

============================================

Obat Kuat Paling Manjur, Cees Pleng Tenan*

Sobat, pernahkah anda merasakan badan anda lemah tak berdaya, pikiran anda tertutup tak kuasa menemukan solusi masalah yang anda hadapi, dan semua orang di sekita anda juga tiada kuasa berbuat apa-apa untuk anda?

Ya, banyak analisa yang dapat anda dengar atau temukan, kekurangan gizi, kurang istirahat, tensi darah naik, gula darah turun atau naik dan masih banyak lagi. Bisa jadi sebagian analisa tersebut nyata, alias ketika anda cek, benar-benar gula darah anda naik atau anda lelah kurang istirahat atau kurang asupan gizi.

Namun pernahkah anda berpikir, mengapa dan siapa yang menyebabkan anda kekurangan gizi, atau urusan anda seakan tiada pernah selesai sehingga anda kurang istirahat ?

Bukankah anda melihat betapa banyak orang yang lebih miskin dari anda ternyata mereka tidak mengalami kekurangan gizi, dan betapa banyak pula orang yang seakan tiada pernah bermasalah, dan kalaupun bermasalah maka begitu mudah solusi masalah mereka?

Tidakkah ada cara agar anda dapat hidup seperti mereka? dan bahkan lebih baik dari mereka?

Tenang sobat, caranya ternyata sederhana, cukup serahkan segala urusan anda kepada Allah Ta’ala Dzat Yang Maha Kuasa. Bukalah pintu hati anda untuk dapat berkomunikasi dengan Allah dan lapang dada menyerahkan segala urusan anda kepada-Nya.

Basahi lisan anda dengan ucapan:

لا حول ولا قوة إلا بالله

Tiada daya dan tiada kekuatan selain daya dan kekuatan yang datang dari Allah .

Dan bila anda telah membuka pintu hati anda untuk Allah, maka simak janji Allah Ta’ala :

وَمَن يَتَوَكَّلْ عَلَى اللَّهِ فَهُوَ حَسْبُهُ إِنَّ اللَّهَ بَالِغُ أَمْرِهِ قَدْ جَعَلَ اللَّهُ لِكُلِّ شَيْءٍ قَدْرًا

Dan barang siapa yang bertawakal kepada Allah niscaya Allah mencukupkan segala keperluannya. Sesungguhnya Allah Maha Kuasa melaksanakan urusan yang Ia kehendaki. Sesungguhnya Allah telah mengadakan ketentuan bagi tiap-tiap sesuatu. (QS At-Thalaq : 3)

Dan agar lebih sempurna, maka basahi pula lisan anda dengan bacaan istighfar alias mohonlah ampunan atas segala dosa dan khilaf anda, biang segala kesusahan hidup dunia dan akhirat. Allah Ta’ala berfirman:

وَيَا قَوْمِ اسْتَغْفِرُواْ رَبَّكُمْ ثُمَّ تُوبُواْ إِلَيْهِ يُرْسِلِ السَّمَاء عَلَيْكُم مِّدْرَارًا وَيَزِدْكُمْ قُوَّةً إِلَى قُوَّتِكُمْ وَلاَ تَتَوَلَّوْاْ مُجْرِمِينَ

Dan (dia berkata): “Hai kaumku, mohonlah ampun kepada Tuhanmu lalu bertobatlah kepada-Nya, niscaya Dia menurunkan hujan yang sangat deras atasmu, dan Dia akan menambahkan kekuatan kepada kekuatanmu, dan janganlah kamu berpaling dengan berbuat dosa.” (Huud 52)

Selamat menempuh hidup bahagia, bebas dari galau dan derita berkat iman anda kepada Allah Ta’ala.

*Tulisan ini sudah mendapat izin dari Ustadz Arifin Badri untuk dimuat di Fokus Islam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here