SECOND FEB-UI Ikut Memasyarakatkan Pemahaman Ekonomi Syariah

0
131
SECOND FEB-UI Ikut Memasyarakatkan Pemahaman Ekonomi Syariah

JAKARTA (fokusislam) – Februari 2017 lalu, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (FEB-UI) menggelar Sharia Economics Days atau populer dengan sebutan SECOND.  Cara rutin ini sudah berlangsung sebanyak 16 kali.  Acara yang ke-16 sudah terselenggara pada 26 Februari – 1 Maret 2017 di kampus FEB-UI, Depok.

Menurut Yuda Andika, Ketua Panitia SECOND yang ke-16, acara tersebut bernaung di bawah organisasi Forum Studi Islam (FSI) FEB-UI.  “Tujuannya, untuk membumikan dan mensyiarkan ekonomi Islam  di Indonesia.  Tema tahun ini, “Excavating the Potency of Islamic Economics To Achieve Sustainable Development Goals (SDGs),” kata Yuda dalam siaran persnya.

Dalam siaran pers yang disampaikan ke redaksi Fokus Islam, SECOND diharapkan dapat memberi pemahaman masyarakat mengenai ekonomi Islam untuk mendapatkan solusi atas pemasalahan penerapan ekonomi sharia.  The 16th SECOND memiliki acara utama yaitu seminar dan konferensi nasional, serta beberapa acara tambahans eperti gathering peserta, institutional visit, dan grand closing.

PadaThe 16th SECOND, diadakankonferensinasional di FEB UI, Depok, yang terdiri dari 54 peserta dari 20 timyang datang dari berbagaiuniversitas di Indonesia, seperti UI, UGM, UNPAD, UPI, UNSOED, UMY, UNAIR, dan STEI Tazkia.

Hari terakhir, peserta konferensi mengunjungi institusi seperti Bappenas dan BNI Syariah untuk mengetahui lebih lanjut bagaimana institusi tersebut turut andil dalam perkembangan ekonomi syariah di Indonesia. Selanjutnya padahari itu juga akan dilangsungkan grand closing yang mana akan diumumkan penghargaan untuk peserta dan juga makan malam bersama. Pemenang utama dari konferensi akan mendapatkan satu paket umroh yang disponsori oleh Ad-Zikra. (Ery/ibn)

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here