Terkait Bom Rusia, Raja Salman Islam Tegaskan Teroris Adalah Musuh Bersama

0
102

RIYADH (fokusislam) – Serangan bom menimpa salah satu kota di Rusia, St Petersburg, Senin (3/4/2017). Sebelas orang dinyatakan meninggal dalam insiden tersebut sementara puluhan lainnya mengalami luka-luka.

Seperti biasa, insiden pengeboman yang terjadi selalu dijadikan sebagai tameng untuk memberikan tuduhan dan tudingan terhadap Islam. Islam, dianggap sebagai agama yang memberikan teror bagi banyak pihak.

Hal ini dibantah oleh Raja Arab Saudi, Salman bin Abdul Aziz. Dalam telegram yang dikirimkan pemerintah Arab Saudi kepada Rusia, Raja Salman menyampaikan ucapan belasungkawa sekaligus pernyataan menolak aksi terorisme.

“Kami mengetahui peristiwa pengeboman di Metro St Petersburg, yang menimbulkan korban jiwa dan luka. Kami sangat mengecam dan mengutuk peristiwa ini,” kata Raja Salman yang dikutip dari alarabiya, Selasa (4/4/2017).

Lebih lanjut, Raja Salman juga menyebut bahwa terorisme adalah musuh bersama yang harus dihadapi.

“Kami menekankana bahwa posisi Kerajaan Arab Saudi dalam menolak terorisme dalam segala bentuk dan manifestasinya. Kami juga menekankan pentingnya upaya internasional untuk menghadapi dan menghilangkan terorisme,” tutupnya. (azman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here