Lelaki Palestina Ini Pinang Calon Istrinya dengan Mahar Paling “Mewah”

0
255

GAZA (fokusislam) – Menikah merupakan dambaan dari setiap anak manusia. Keinginan untuk mencari pasangan hidup merupakan sifat dan tabiat asli dari manusia. Ditambah lagi, Nabi memang menganjurkan umatnya yang sudah mampu untuk segera menikah.

Hanya saja, terkadang menikah tidak semudah seperti yang dibayangkan. Di beberapa negara, banyak ditemukan para pemuda yang tidak menikah padahal sudah matang secara usia. Tingginya biaya pernikahan, plus mahar yang nilainya begitu besar membuat banyak pemuda berpikir puluhan kali untuk menikah.

Namun, tidak demikian halnya dengan Ahmad Syarif, seorang lelaki asal Gaza, Palestina yang sangat beruntung. Meskipun kondisi ekonominya sulit, ia tetap mampu memberikan mahar kepada istrinya dengan mahar yang sangat mahal, mewah dan istimewa. Sang Wali pun mengiyakan dan menyetuji mahar tersebut.

Seperti apakah mahar yang diberikan Ahmad Syarif kepada istrinya?

“Mahar tersebut adalah yang paling mewah dan paling istimewa. Mahar yang selalu saya banggakan. Sejuta istighfar, satu juta shalawat, dan menyelesaikan hafalan Al-Quran. Saya berharap Allah mempermudah jalannya. Menyatukan kami dalam ketaatan dan kebaikan, serta selalu diberi taufik kepada kebaikan. Pun, menumbukan cinta kasih di antara kami,” demikian tulis Ahmad Asy-Syarif dalam status Facebook miliknya yang dikutip dari Sahabat Al-Aqsa, Sabtu (29/4/2017).

Sementara itu, salah satu Wakil Dewan Legislatif Palestina yang turut hadir dalam undangan, Abdurrahman Al-Jamal ikut menyampaikan komentarnya. Ia menegaskan bahwa pernikahan semacam ini bisa menjadi contoh bagi para wali yang ingin menikahkan anaknya, apalagi melihat kondisi sulit yang tengah menimpa pemuda-pemuda Gaza.

“Pernikahan dengan mahar seperti ini merupakan bentuk penghargaan kepada Rasulullah serta bentuk pemuliaan terhadap Al-Quran. Dan yang tidak kalah penting menjadi teladan bagi para wali. Semoga kedua mempelai selalu dalam limpahan taufiq serta kebahagiaan,” ujarnya. (azman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here