Selama Bulan April, Militer Israel Tangkap Sekitar 60 Anak di Palestina

0
99
seorang bocah Palestina saat ditangkap tentara Israel
seorang bocah Palestina saat ditangkap tentara Israel

GAZA (fokusislam) – Militer Israel tidak henti-hentinya melakukan penangkapan terhadap warga Palestina. Penangkapan dilakukan oleh militer Israel dengan berdalih bahwa para warga Palestina adalah pelaku kekerasan dan aksi teror.

Selain warga sipil dewasa, baik pria dan wanita, Israel juga menangkap anak-anak di bawah umur. Sumber-sumber hak asasi manusia mengungkap bahwa Israel pada April lalu menangkap 60 anak Palestina yang berusia di bawah 18 tahun serta lima wanita di Tepi Barat, Baitul Maqdis terjajah dan Jalur Gaza.

Pusat Studi Tawanan Palestina dalam pernyataan resminya, Selasa (2/5/2017), mengatakan bahwa Israel  menangkap 400 warga Palestina selama bulan April termasuk anggota parlemen Ahmad Attoun (53).

Tidak hanya itu, tujuh tawanan Palestina berasal dari Jalur Gaza terblokade termasuk dua wanita yang ditangkap di pelintasan Beit Hanoun ketika menuju Tepi Barat untuk melakukan perawatan medis, demikian dikutip dari sahabatalaqsa, Rabu (3/5/2017).

Bulan lalu, IOF juga mengeluarkan 70 perintah penahanan administratif termasuk 28 perintah yang dikeluarkan untuk kali pertama. (azman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here