Ribuan Orang Hadiri Tabligh Akbar Ustadz Abdullah Zaen di Masjid As-Sunnah Cirebon

0
873
Suasana kajian di dalam masjid As-Sunnah Cirebon
Suasana kajian di dalam masjid As-Sunnah Cirebon

CIREBON (fokusislam) – Sekitar lima ribu orang menghadiri Tabligh Akbar di Masjid As-Sunnah, Jalan Kalitanjung 52 B Kota Cirebon, Ahad (7/5/2017). Ribuan orang ini datang untuk mendengarkan taushiyah dan nasihat dari ustadz Abdullah Zaen Lc, MA.

Acara bertajuk “Miskin Perasaan” ini dimulai pada pukul 09.00 WIB. Acara diawali dengan sambutan dari Ketua Yayasan As-Sunnah Cirebon dan juga perwakilan dari Walikota Cirebon.

Dalam paparannya, Ustadz Abdullah Zaen mengajak kepada para jamaah untuk bisa menjaga perasaan kaum muslimin. Antar sesama kaum muslimin, kata ustadz Abdullah Zaen,  janganlah saling menjatuhkan perasaan dan harga diri kaum muslimin lainnya.

Ustadz Abdullah Zaen kemudian mencontohkan salah satu kisah menakjubkan dari seorang ulama bernama Hatim Al-Asham, yang betul-betul menjaga perasaan dari kaum muslimin lainnya.

“Kenapa diberikan julukan Al-Asham? Tuna Rungu?. Karena beliau menjaga perasaan dari seorang perempuan yang bertanya kepadanya,” ujar Ustadz Abdullah Zaen.

Ceritanya, ada seorang perempuan yang datang dan bertanya kepada Hatim. Tak disangka, saat perempuan itu bertanya, ia tidak bisa menahan suara kentutnya. Seketika, merahlah muka perempuan itu karena menahan malu.

Namun, kata Ustadz Abdullah Zaen, Hatim bersikap wajar dan tidak bereaksi apa-apa. Bahkan Hatim, meminta kepada perempuan itu untuk meninggikan suaranya.

“Saat itu, perempuan yang bertanya kemudian tertegun. Ia kemudian bergembira karena merasa Hatim tidak mendengar suara kentutnya. Sejak itulah Hatim diberikan gelar Al-Asham, Hatim si Tuna Rungu,” papar ustadz Abdullah Zaen.

Ketua panitia, Andri Abu Luthfi menyatakan rasa syukurnya atas terselenggaranya acara. Menurutnya, tujuan dari kegiatan ini adalah agar dakwah tersampaikan kepada seluruh masyarakat tanpa terkecuali.

stand bazar
stand bazar

“Kami ingin agar dakwah ini bisa diterima oleh semua lapisan masyarakat,” kata Andri kepada Redaksi Fokus Islam di sela-sela acara.

Selain Tabligh Akbar, ada juga kegiatan lainnya yang diselenggerakan seperti donor darah dan Bazar pakaian murah. Berdasarkan catatan panitia, ada sekitar 18 stand yang berjejer di halaman parkir Masjid As-Sunnah. (azman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here