Nyaris Sempurna, Mahasiswa Universitas Madinah Asal Indonesia Ini Raih Nilai Tertinggi

0
911

MADINAH (fokusislam) – Nama Indonesia kembali dibuat harum di Kota Nabi, Madinah Al-Munawwarah. Kali ini, seorang pemuda 21 tahun asal Kutai Kartanegara yang membuat nama Indonesia semerbak di mata dunia.

Muzayyin Ardhi El-Bagiz namanya. Ia adalah satu-satunya mahasiswa Fakultas Al-Qur’an dan Studi Islam asal Indonesia yang diwisuda tahun ini. Yang membuat bangsa Indonesia bangga adalah fakta bahwa ia sukses menjadi wisudawan terbaik di fakultasnya.

Tidak tanggung-tanggung, mahasiswa asal Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur ini memperoleh IPK yang nyaris sempurna 4.96 dari standar indeks prestasi komulatif Arab Saudi 5.00, demikian seperti dikutip dari Fanspage PPMI Madinah, Sabtu (6/5/2017).

Dalam usianya yang masih 21 tahun, Muzayyin menjadi wisudawan termuda asal Indonesia. Ia juga memiliki berbagai keterampilan dan bakat seperti; qira’at al-Qur’an, kaligrafi, dan sya’ir. Maa syaa Allah.

Nama Muzayyin bersanding dengan mahasiswa-mahasiswa terbaik dari fakultas lain. Berlangsung di Auditorium Muhammad bin Saud, pada Selasa (02/05/17), Universitas Islam Madinah kembali mewisuda 3.558 mahasiswanya yang telah menyelesaikan pendidikan, 123 diantaranya merupakan mahasiswa asal Indonesia. (azman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here