BMT Al-Ittihad (Chevron) Hadir di Kota Wisata, dengan Akad Syariah

1
9293

JAKARTA (fokusislam) – Saat ini, umat Islam khususnya di kawasan Cibubur dan sekitarnya tidak perlu repot lagi mencari lembaga keuangan yang dikelola secara syariah. Pada Jum’at, 12 Mei 2017 telah dibuka secara resmi BMT Al-Ittihad (Chevron) cabang Kota Wisata. Menurut Manajer BMT, Indra Putra, ini adalah cabang kelima dari BMT Ittihad. Pusatnya ada di Chevron, Rumbai, Pekanbaru. “Ini adalah cabang pertama di luar Pekanbaru,” kata Indra.

Menurut Indra, BMT ini siap melayani segala kebutuhan umat. Saat ini aset BMT Al-Ittihad total sudah mencapai Rp.86 miliar. “Setiap barangnya ada, kami siap mensupport dananya. Seperti rumah, mobil, atau yang lainnya,”kata Indra.

BMT Ittihad ini langsung dibawah pengawasan Ustadz Dr. Erwandi Tarmizi melalui lembaga Erwandi Tarmizi Associate (ETA). Segala akad disupervisi oleh ETA. Pada kesempatan tersebut, ustadz Erwandi menyatakan, berbuat baik tidak cukup dengan niat saja. “Kita perlu melakukan amal-amal kebaikan. Salah satunya membantu oranglain mendapatkan harta dengan jalan yg halal,” kata Ustadz Erwandi.

Diharapkan BMT menjadi solusi bagi umat untuk mendapatkan kenikmatan dunia dengan cara yang halal. “Ingat kisah ibunya nabi Musa ‘Alayhi Sallam. Ia menyusui anaknua sendiri dengan rasa aman di istana Fir’aun. Pekerjaannga adalah nikmat dan mendapatkan upah,” kata ustadz Erwandi.

Ustadz Erwandi menambahkan, selama manusia hidup, tentu masih membutuhkan urusan dunia.
“Tugas BMT adalah membantu orang mendapatkan yg halal. Nikmati karunia Allah Subhanahu wa ta’ala dengan cara-cara sesuai syariah,” kata Ustadz Erwandi.

Penanggungjawab ETA, Suwidi mengatakan bagi masyarakat yang ingin menjadi nasabah, silakan mengkonfirmasi ulang setiap akad yang disampaikan pihak BMT kepada ETA.

(eri)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here